PB Suryanaga & PB Wima Bersatu Soroti PBSI Jatim

PB Suryanaga & PB Wima Bersatu Soroti PBSI Jatim

Potretkota.com - Menurunnya prestasi bulu tangkis Jatim di tingkat nasional mendapat sorotan tajam dari para pemilik klub. Mereka menilai buruknya prestasi ini tidak lepas dari kurangnya perhatian pengurus Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI) Jatim terhadap klub dan banyaknya atlet potensial yang keluar dari Jatim.

Menurut Yakob Rusdianto Ketua Umum Perkumpulan Bulu Tangkis (PB) POR Suryanaga, PBSI Jatim harus ada upaya nyata untuk melakukan pendekatan kepada klub. “Harusnya pengurus melakukan komunikasi dengan klub, karena klub yang membina atlet,” katanya.

Dalam acara penandatanganan MoU penggabungan klub PB Suryanaga dan PB Wima yang didirikan Ferry Stewart, Yakob juga menjelaskan, akan mempercepat kebangkitan bulu tangkis Jatim di tingkat nasional. Acara ini dihadiri oleh Wakil Ketua KONI Surabaya Juniarno Djoko Purwanto, Anshori dari Dispora Jatim.

“Semoga apa yang kami lakukan saat ini tidak sia-sia. Sebab, dengan bersatunya dua klub yang selama ini memiliki resep untuk mencetak atlet berprestasi, jika dipersatukan tentu diharapkan hasilnya akan lebih bagus lagi,” tambah Yacob yang mantan Ketua Umum PBSI Jatim maupun Sekjen PB PBSI.

Sementara itu Ferry Stewart yakin penggabungan dua klub ini juga berdampak positif. “Para pemain akan ditangani oleh para pelatih yang sudah kompeten dan harapan kami bisa kembali mengangkat prestasi atlet Surabaya maupun Jatim di level nasional,” pungkasnya. (AH)

Arogansi Satpol PP Surabaya Kembali Terjadi
Cabor tak Jelas Terancam Disanksi Koni Jatim