PDPS  Sulap Pasar Tidar Surabaya

PDPS Sulap Pasar Tidar Surabaya

Potretkota.com - Pasar dalam Perda Kota Surabaya Nomor 6 Tahun 2008 tentang Perusahaan Daerah Pasar Surya (PDPS), merupakan suatu tempat transaksi jual beli barang dan jasa yang dikelola oleh PDPS Surabaya.

Data yang didapat Potretkota.com, jumlah pasar yang dikelola PD Pasar Surya saat ini terdapat 71 pasar, dan tersebar diseluruh Surabaya. Namun, dari puluhan pasar yang tersebar, tidak semua beroprasi dengan maksimal.

Misalnya Pasar Tidar, dilokasi ini jual beli tidak berjalan dengan semestinya. Pasar yang semestinya digunakan pedagang tradisional melakukan jual beli malah 'disulap' menjadi bangunan rumah tinggal. Bahkan, didepan jalan raya, bangunan menyerupai rumah toko (ruko).

“Untuk tempat tinggal sekitar ada 12 rumah. Kalau yang didepan (ruko) sekitar 30 an,” kata salah satu warga pasar sekitar RT 5 RW 5, Kelurahan Petemon, Kecamatan Sawahan, Surabaya, Senin (8/1/2018).

Meski tidak berbentuk pasar, pemilik rumah setiap bulannya ditarik petugas PDPS Surabaya Rp 175 ribu, ada juga Rp 250 ribu. Penarikan tersebut menyesuaikan ukuran. “Kalau ukurannya yang lebih besar, maka bayarnya juga besar,” terang sumber Potretkota.com.

Informasinya lagi, pemilik rumah tinggal Pasar Tidar sudah disetting dari oknum pihak PDPS Surabaya. “Untuk tetap tinggal, pemilik rumah diharuskan memiliki usaha, minimal jual es teh. Tidak dirumah, dijalan pun engga apa-apa,” ucap sumber soalah bercanda, namun pernyataanya harus diamini.

Sementara, Direktur Utama dan Direktur Keuangan belum ada yang menempati. Adanya dugaan praktik menyulap pasar menjadi tempat tinggal, Direktur Teknik PD Pasar Surya Zandy Ferryansyah belum dapat dikonfirmasi. (SA/Tio)

Pura-pura Tanya Alamat Malah Begal
Tour de Indonesia 2018 Undang Pembalap Luar Negeri