Pegawai Pelindo Regional 3 Divaksin Booster

Target Tahap Pertama 5 Hari

Pegawai Pelindo Regional 3 Divaksin Booster

Potretkota.com - Sejumlah petugas operator, kantoran hingga mitra kerja PT Pelabuhan Indonesia (Persero) atau Pelindo Regional 3 di wilayah Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya menerima penyuntikan dosis 3 atau booster vaksin Covid-19. Dengan menggandeng Kantor Kesehatan Pelabuhan Pelindo Regional 3 menyiapkan sedikitnya 7000 pekerja pelabuhan menerima booster guna menjamin kelancaran operasional pelabuhan.

Vaksinasi booster tahap pertama kepada masyarakat pelabuhan dilaksanakan di gedung Gapura Surya Nusantara selama 5 hari dari hari Rabu (2/2/2022) hingga Senin (7/2/2022). Regional Head 3 Pelindo Ardhy Wahyu Basuki dalam kesempatannya menyebut, vaksinasi bagi para pekerja pelabuhan sangat penting karena aktivitas pelabuhan yang cukup tinggi. Hal itu sebagai bentuk upaya dalam rangka menjamin kelancaran logistik dan pelayanan penumpang kapal.

Ardhy menambahkan aktivitas pelabuhan cukup berisiko tinggi karena merupakan pintu masuk kapal pengangkut logistik baik antar pulau maupun internasional. Terlebih langkah ini juga dirasa tepat untuk menciptakan kekebalan kelompok di lingkungan pelabuhan guna menghadapi semakin meluasnya penyebaran varian Omicron.

"Kita harapkan adanya percepatan vaksinasi booster ini bisa melindungi para petugas, para pelayan publik, para pekerja di pelabuhan. Hal ini sejalan dengan komitmen pemerintah yang terus melakukan percepatan vaksinasi booster kepada masyarakat dalam menghadapi varian Covid-19 agar tidak semakin menyebar," kata Ardhy Jumat (4/2/2022).

Kepala Kantor Kesehatan Pelabuhan Kelas 1 Surabaya dr. Acub Zaenal Amoe, MPH mengapresiasi respon cepat yang dilakukan oleh Pelindo Regional 3, menurutnya kegiatan vaksinasi booster di Pelabuhan Tanjung Perak akan mengurangi resiko penularan Covid 19 melalui kekebalan kelompok yang tercipta

"Risiko penularan Covid-19 di pelabuhan cukup tinggi, mereka yang bekerja butuh perlindungan melalui vaksinasi, sehingga mereka dapat bekerja dengan tenang untuk mendukung kelancaran pelayanan logistik di Pelabuhan," jelas dr. Acub Zaenal Amoe, MPH.

Selain di Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya, rencananya proses vaksinasi booster pekerja pelabuhan terus dilakukan oleh Pelindo Regional 3 di sejumlah wilayah kerjanya. Beberapa diantaranya adalah Pelabuhan Tanjung Emas, Semarang dan Pelabuhan Benoa, Bali. Hal ini sebagai komitmen Pelindo dalam mendukung rencana pemerintah dalam proses penanggulangan pandemi Covid-19. (Hyu)

Anggota Dewan Fraksi PKB Diperiksa Kejaksaan
Oknum Bank Jatim Batu Minta Imbalan Mobil Jazz