Pelajar Al-Falah Keroyok Siswa SMUN 17 Surabaya
foto ilustrasi

Gara-gara Yel-yel Suporter Basket Diubah

Pelajar Al-Falah Keroyok Siswa SMUN 17 Surabaya

Potretkota.com - RWR (17), JAS (17), AGH (17), IH (16), ARW (16), MHB, dan AFA (16) merupakan pelajar SMA Al-Falah, Ketintang Surabaya. Ketujuh pelajar ini dimejahijaukan karena sudah menghajar AR (17) siswa SMAN 17 Surabaya.

"Mereka semua disidang secara (berkas) terpisah," kata Jaksa Penuntut Umum (JPU) Fathol Rasyid, didepan ruang sidang anak Pengadilan Negeri (PN) Surabaya, Selasa (24/4/2018).

Para terdakwa yang statusnya masih pelajar oleh Jaksa yang akrab disapa Pak Ong dijerat dengan Pasal 170 KUHP tentang Pengeroyokan Juncto UU RI No 35 Tahun 2014 tentang Perlindungan Anak.

Diberitahukan Pak Ong, kasus ini bermula saat kedua sekolah Al-Falah dan SMUN 17 beradu lomba bola basket di gedung kawasan Jalan Ahmad Yani Surabaya, Desember 2018 lalu. Keduanya sama-sama mengeluarkan yel-yel andalan masing-masing untuk mendukung tim mereka.

Namun, yel-yel SMA Al-Falah diubah oleh korban AR. Hal ini didengar oleh Daffa Farzul Huda, alumni SMP Al-Falah yang bersekolah di SMAN 17 Surabaya. Daffa Farzul Huda lalu mengadukan hal ini pada teman-temannya di SMA Al-Falah, disinilah keributan terjadi.

Aduan Daffa Farzul Huda memancing reaksi tujuh terdakwa ini. Mereka mendatangi SMAN 17 Surabaya menemui AR guna klarifikasi. AR kemudian dibawa ke lapangan SMPN 23 Surabaya untuk diintrogasi. Setelah itu, korban tak lama dibawa ke belakang SMUN 17 Surabaya, disitulah korban dipukuli secara bergantian. (Ri)

Laporan Penipuan Asuransi Sinarmas Jalan Ditempat
Modal Bismillah, Kyai Palsu Tipu Pengusaha