Pelaku Curanmor 13 Tahun Ditangkap Tanpa Penadah

Pelaku Curanmor 13 Tahun Ditangkap Tanpa Penadah

Potretkota.com - Komplotan pencurian sepeda motor (curanmor) ditangkap anggota Polres Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya. Mereka adalah, Hasim, warga asal Krembangan Jaya Selatan, Surabaya, dan FA belia 13 tahun.

Kapolres Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya AKBP Antonius Agus Rahmanto menjelaskan, keduanya ditangkap karena menjadi komplotan IR dan NWF, yang sudah berada di Rutan Medaeng. “Jadi, IR dan NWF ditangkap terleb dahulu, kemudian Hasim dan FA tertangkap,” katanya, Jumat (7/9/2018).

Dalam menjalankan aksinya, komplotan ini tidak mengunakan kunci T, melainkan mengincar motor yang diparkir dengan keadaan kuncinya masih melekat dimotor. “Mereka memanfaatkan korban yang lengah saat memarkir kendaraan,” terang Kapolres.

Selama ini, komplotan ini berhasil menggasak 6 kendaraan bermotor. Motor curian kemudian dijual ke penadah dari Madura dengan harga Rp 900 ribu per unit. “Pelaku mencuri dibantu dengan YHY dan AKH, sekarang sedang dalam buruan,” ujar AKBP Antonius Agus Rahmanto.

AKBP Antonius Agus Rahmanto, meski salah satu pelaku dibawah umur, namun sepak terjang sudah melebihi batas. “FA termasuk jaringan komplotan curanmor MFA,” tambahnya.

Akibat perbutannya, para pelaku yang tertangkap dijerat Pasa 363 tentang Pencurian, dengan ancaman hukuman maksimal 7 tahun penjara.

Namun saang, meski para pelaku tertangkap, Polres Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya belum berhasil menindak penadah motor curian yang ada di Madura. (Tio)

Pesona Geo Park Bojonegoro 2018
Pledoi Koruptor Marianus Sae Pakai Jaket Pribadi