Penataran Pencak Silat Diikuti 150 Pelatih
Kapolrestabes Surabaya Kombes Pol Rudi Setiawan jadi warga kehormatan PSHT

Penataran Pencak Silat Diikuti 150 Pelatih

Potretkota.com - Pengurus perguruan pencak silat Persaudaraan Setia Hati Terate (PHST) Surabaya gelar penataran pelatih pencak yang akan diadakan 18 Februari mendatang di Surabaya. Penataran yang bertujuan meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia.

Menurut Ketua Plt Kacab PSHT Surabaya HM, Rosadin SH, selain bertujuan meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) juga mengasah teknik para atlet. “Tentu harapan hasil akhirnya bisa mendidik dan mentransformasikan pencak silat perguruan PSHT,” katanya, Kamis (8/2/2018).

Kegiatan ini rencana diikuti 150 pelatih se Surabaya. “Diharapkan kesiapan SDM pelatih yang profesional di bidang pencak ajaran PSHT mampu menjawab tantangan zaman Surabaya menuju prestasi pencak silat di tingkat nasional maupun internasiona," pungkas Rosadin.

Perlu diketahui saat ini ada ratusan pelatih pencak asal PSHT di Surabaya. Namun mereka tidak dibarengi dengan kwalitas yang mumpuni dan tidak bersertifikasi. Sehingga pengurus pencak silat PSHT Surabaya tergerak mengadakan penataran pelatih pencak. (AH)

Dana Hibah Dinas PU Mengalir ke Anggota Dewan
Anggota DPRD Jatim 'Kuras' Dana Hibah Rp 3,3 Miliar