Pengepul Kulit Hewan Kurban Panen Untung

Pengepul Kulit Hewan Kurban Panen Untung

Potretkota.com - Moment Idul Adha memberi berkah tersendiri bagi sebagian orang, bukan hanya daging sapi dan kambing kurban yang diterima oleh masyarakat kecil, tetapi bagi pengepul kulit sapi dan kambing pun kebanjiran rejeki. Dalam sehari pedagang kulit kambing di Surabaya ini bisa meraup omset hingga puluhan jutaan rupiah.

Syaiful Arif salah satu pengepul kulit hewan kurban di jalan Pegirian, Ampel Surabaya mengaku, dalam sehari mengaku bisa meraup omset Rp 2 juta hingga Rp 3 juta. “Untuk harga satu lembar kulit kambing, pengepul biasa mematok harga antara 20 ribu hingga 25 ribu rupiah perlembarnya. Sementara untuk kulit sapi di hargai antara 6 ribu hingga 8 ribu rupiah perkilogramnya,” katanya, Rabu (22/8/2018).

Menurut Syaiful, biasa kulit kambing atau sapi, jual kembali kepada pengepul besar untuk bahan baku pembuat beduk dan sejumlah pemborong dari pabrik kulit yang biasa memproduksi jaket, tas dan sepatu di Malang dan Sidoarjo. “Dijual lagi ke pengepul, biasa untuk jaket, tas dan sepatu,” akunya.

Para pengepul kulit selama hari raya kurban mampu mendapatkan ribuan lembar kulit kambing dan sapi, dibanding hari biasa para pengepul hanya mampu menerima ratusan lembar kulit. (Jar)

Tetanga Berkelahi Gara-gara Rebutan Parkir
Davento Danardon Simpan Gorilla 7,97 Gram