Perusahaan asal Tiongkok Bantu Warga Pasuruan

Perusahaan asal Tiongkok Bantu Warga Pasuruan

Potretkota.com - Perusahaan pakan ternak asal Tiongkok PT Haida Agriculture Indonesia (HAI) bagi-bagi 100 paket sembako ke warga Desa Curah Dukuh, Kecamatan Kraton, Kabupaten Pasuruan, Rabu (13/5/2020). Paket sembako, 3000 masker dan 200 Alat pelindung diri (APD) diberikan untuk warga terdampak Virus Corona atau Covid-19.

Direktur Utama PT HAI, Xu Youfu mengatakan, pabriknya hanya mempunyai satu prinsip yaitu selalu membantu para petani atau peternak kita untuk merubah petani menjadi lebih baik lagi.

"Menjelang bulan Ramadhan ini kita malah dapat musibah Covid-19 secara global, untuk itu dari pihak kami ingin membantu paket sembako ke masyarakat di sekitar sini. Agar lebaran ke depan bisa terbantu. Bantuan paket sembako di berikan ke masyarakat ini sebagai salah satu contoh untuk menyadarkan kepada pihak lain, agar ikut menyalurkan bantuan kepada masyarakat yang lebih luas," ungkap Xu Youfu.

Xu Youfu mengaku, bantuan berupa paket sembako berupa beras, minyak, mie, biskuit. sudah berkordinasi dengan Kepala Desa (Kades) Curah Dukuh. "Kita bagi paket sembako sesuai data dari Kepala Desa. Jadi paket sembako hari ini langsung kita bagikan sebagian ke penduduk dan pihak perangkat Desa yang nantinya membagikan. Dari pihak perusahaan hanya minta data yang membutuhkan. Bantuan disini nanti akan diserahkan ke lokasi. Nanti bantuan kita berikan ke yang dekat lokasi pabrik," tambahnya.

Sementara Kades Curah Dukuh, Imron menyatakan untuk bantuan dari pemerintah masih banyak yang belum tersentuh. "Alhamdulillah saat ini kami dapat bantuan 100 paket sembako dari Haida. Dan hari ini kami salurkan ke masyarakat. Karena kalau BLT harus seleksi yang tersentuh. Sebagian warga dapat bantuan dari Kemensos. Alhamdulillah banyak perusahaan yang membantu kita. Ada 3 prusahaan yang membatu dari Pier," tutupnya. (Mat)

Residivis Sabu Iwan Hadi Setiawan di Tembak Mati
Ini Skema Bantuan Pemkot Surabaya Untuk Covid-19