PKB Usulkan Gus Amak Calon Wali Kota Pasuruan

PKB Usulkan Gus Amak Calon Wali Kota Pasuruan

Potretkota.com - Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kota Pasuruan mengusulkan Muhammad Nailur Rochman atau akrab disapa Gus Amak maju dalam pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Walikota Pasuruan periode 2020.

Ketua DPRD Kota Pasuruan, Ismail Marzuki Hasan yang juga pengurus DPC Partai PKB meyakini usulan tersebut. "Kami berkeinginan untuk menata Kota Pasuruan yang lebih maju dan makmur. Selain itu ingin meredukasi kepetingan warna partai politik. Makanya kami mengusulkan Gus Amak yang lahir di kalangan Nahdatul Ulama (NU) untuk maju menjadi calon Walikota Pasuruan periode 2020," katanya.

Perlu diketahui, bahwasanya PKB sudah bersilaturahmi ke beberapa partai politik diantaranya Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura), Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra).

"Dan rencana besok mendatangi Partai Golongan Karya (Golkar), selanjutnyanke Partai Nasional Demokrat (Nasdem) dan partai lainya. Alhamdulillah dari beberapa partai politik yang sudah kami datangi responya baik. Untuk partai PKB sendiri menginginkan bersatu dengan partai politik yang lainya," tambah Ismail Marzuki Hasan. (Mat)

DPRD Menyoal PNS Surabaya Rangkap Jabatan di YKP
Pencuri Warkop Gusdur Dijerat Pasal Penganiyaan