PKPU Human Initiative ‘Insyaallah Qurban’

PKPU Human Initiative ‘Insyaallah Qurban’

Potretkota.com – Menjelang Hari Raya Idul Adha1439 H, PKPU Human Initiative cabang Jawa Timur, meluncuran program sebar Qurban. Dengan tema ‘Insyaallah Qurban’ yayasan yang terbentuk berdasarkan SK. Menteri Agama No. 441 akan serentak secara nasional melakukan di 13 cabang.

Kepala Cabang Jawa Timur PKPU Human Initiative Fatih Abdul Aziez mengatakan, ‘Insyaallah Qurban’ini terinspirasi dari beberapa donatur qurban di tahun-tahun sebelumnya. “Tema ini sejalan dengan realita sekarang, dimana banyak masyarakat yang mengeluhkan kondisi perekonomian bangsa yang kurang stabil, namun di sisi lain berharap dapat menunaikan ibadah qurban karena memiliki keutamaan yang besar di sisi Allah,“ katanya kepada Potretkota.com, Selasa (24/7/2018).

Menurut Abdul Aziez, tahun ini mentargetkan ribuan orang yang akan berqurban. “Kami mentargetkan sebanyak 2.070 mudhohi (orang yang berkurban) pada tahun ini dengan penerima manfaat sekitar 20 ribu orang," ujarnya

Abdul Aziez menambahkan, untuk pendaftar mudhohi cukup baik dari data yang diperoleh ada sekitar 50 orang untuk wilayah Surabaya, dan untuk diluar kota khususnya di wilayah Jatim ada 100 orang. “Angka tersebut optimis bisa terealisasi mengingat beberapa donatur dan mitra perusahaan, masjid dan komunitas berkomitmen bekerjasama lagi tahun ini,” paparnya.

Untuk memfasilitasi qurban dari generasi milenial, PKPU Human initiative dapat diakses melalui website dan juga bisa langsung di kantor seluruh Indonesia khususnya Jatim.

Seperti diketahui bahwa hewan kurban dikirim dalam keadaan hidup diserahkan didaerah seberan lalu, disembelih dan melibatkan masyarakat penerima, sehingga dapat merasakan spirit Idul Adha dan arti dari berkurban dan berbagi. (Tio)

Kapolres Banjar Dapat Penghargaan di Surabaya
Satpol PP Bongkar Paksa Lapak Jalan Semarang