Plt Walikota Pasuruan Bagikan 4000 Hand Sanitizer

Plt Walikota Pasuruan Bagikan 4000 Hand Sanitizer

Potretkota.com - Plt Walikota Pasuruan Raharto Teno Prasetyo telah membagikan 4000 handsanitizer ke sejumlah pedagang dan pembeli di Pasar Besar Kota Pasuruan, Selasa (23/3/2020) siang.

Pembagian tersebut, Plt Walikota Pasuruan tidak sendirian, melainkan di dampingi oleh sejumlah Kepala Organisasi Pemerintah Daerah (OPD) yang ada dilingkungan pemerintah Kota Pasuruan. Tujuan pembagian handsanitizer tak lain untuk mencegah penyebaran virus corona atau covid-19.

Menurut Raharto Teno Prasetyo, pembagian handsanitizer ke sejumlah pembeli dan pedagang pasar itu, untuk upaya pencegahan penyebaran virus corona atau covid-19 di wilayah Kota Pasuruan.

"Sengaja kegiatan ini kami lakukan, sebab kami sadari aktivitas di pasar ini memang tidak bisa dilarang untuk dihentikan. Sebab berkaitan dengan ekonomi seseorang. Namun, upaya pencegahan virus corona tetap dilaksanakan, supaya lingkungan sterilisiasi. Selain itu, kami juga berikan edukasi ke penjual dan pembeli untuk tetap jaga kebersihan dan kesehatan. Kalau bisa transaksi di pasar tetap aman, dan mematuhi aturan," kata Raharto Teno Prasetyo.

Raharto Teno Prasetyo juga menjelaskan, dalam kesempatan ini pihaknya juga memberikan edukasi kepada masyatakat agar menggunakan handsanitizer dan masker, karena itu sangat penting untuk mengantisipasi penyebaran virus corona.

"Harapan kami mudah-mudahan Kota Pasuruan aman dari corona dan kami himbau masyarakat untuk selalu waspada, tentunya jaga kesehatan. Untuk itu, kami akan terus berkoordinasi melakukan upaya pencegahan. Apapun segala cara akan kami lakukan. Tak lupa, kami juga memberikan himbauan bagi tamu atau siapapun yang masuk ke Kota Pasuruan dan baru pulang dari daerah yang rentan wabah ini akan diisolasi," pungkasnya. (Mat)

Kejari Panggil Kades Gerbo Soal Korupsi Rp 650 Juta
Ali Sodikin Labschool Hanya Dihukum 10 Bulan