Polres Pasuruan Terapkan Physical Distancing

Polres Pasuruan Terapkan Physical Distancing

Potretkota.com - Untuk memutus mata rantai penyebaran virus corona atau Covid-19, Polres Pasuruan dan Pemkab Pasuruan menerapkan kawasan physical distancing (jarak fisik) yang ada di wilayah hukum Polres Pasuruan

Pemberlakuan tersebut akan dilakukan seminggu tiga kali, sejak dimulai hari Jumat, Sabtu dan Minggu mulai pukul 19.00 sampai 24.00 WIB. Sebelum dilakukan physical distancing, terlebih dulu patroli gabungan dilakukan Polres Pasuruan, Dinas Perhubungan (Dishub), Kodim dan Dinas Satpol PP menyeterilisasi kawasan physical distancing di sejumlah jalan.

Seperti tampak terpantau, Sabtu (28/3/2020) malam. Polres Pasuruan turun jalan di wilayah Pandaan dan memberlakukan tiga titik kawasan tertib physical distancing diantaranya pintu masuk depan tol Pandaan. Lalu di perempatan The Taman Dayu Pandaan sampai Prapatan Srikandi. Juga di kawasan Perumahan elite The Taman Dayu terletak di Desa Ketanireng, Kecamatan Prigen. Selain itu di Perumahan Alam Regency, Kecamatan Bangil.

Kapolres Pasuruan AKBP Rofiq Ripto Himawan menyatakan, memberikan imbauan kepada masyarakat untuk tidak keluar rumah atau cangkrukan dan lainya. “Bila tidak kegiatan yang lebih penting, sebaiknya di rumah saja dan segera kembali ke rumah masing-masing. Ini demi kepentingan kita bersama untuk memutus mata rantai penyebaran virus corona atau covid-19,” ujarnya, Sabtu (28/3/2020).

Rofiq juga menuturkan, selain memberikan imbauan, pihaknya juga memasang banner pemberitahuan terkait dengan sosialisasi ini. Saat physical distancing diberlakukan di ruas jalur Jalan Pandaan ditutup dengan tetap memperhatikan SOP.” Serta melaksanakan pengaturan arus lalu lintas pada sisi ruas jalur yang ditutup,” tuturnya. (Mat)

Pemkot Surabaya Bangun Rusun Diatas Tanah Waris
Pelindo III Terapkan Physical Distancing