Polsek Nongkojajar Tangkap Bandar Sabu Pasrepan

Polsek Nongkojajar Tangkap Bandar Sabu Pasrepan

Potretkota.com - Polisi Sektor (Polsek) Nongkojajar berhasil menangkap seorang Pria atas nama Sholeman (35) asal warga Dusun Towoyono, Desa Tempuran, Kecamatan Paserpan, Kabupaten Pasuruan. Pria tersebut ditangkap lantaran menyimpan dan mengedar sabu-sabu.

Kapolsek Nongkojajar Polres Kabupaten Pasuruan AKP Akhmad Shukiyanto mengatakan, awalnya kasus sabu ini kami dapat informasi dari masyarakat. Setelah dilakukan penelusuruan ternyata benar ada Pria didalam rumah melakukan penyimpanan sabu yang akan diedarkan.

"Sebelumnya Polsek Nongkojajar tidak tau informasi detail alamat tersebut dan ternyata rumah yang dibuat menyimpan barang haram tersebut masuk dalam wilayah hukum Polsek Pasrepan. Memang lokasinya berdekatan atau berbatasan langsung dengan wilayah hukum Polsek Nongkojajar," kata AKP Akhmad Shukiyanto.

Atas kasus ini, Polsek Nongkojajar langsung melimpahkan ke Satresnarkoba Polres Pasuruan. "Sebab Polsek Nongkojajar tidak bisa menangani karena masuk wilayah hukum Paserpan," tambahnya.

AKP Akhmad Shukiyanto juga menjelaskan, dalam penggerebekan ini, pihaknya berhasil mengamankan 7,08 gram yang disimpan di dalam tas di lemari. Sabu itu siap diedarkan. Dalam pemeriksaan awal, sabu itu dijual ke teman terdekatnya dan ia mengenalnya. "Biasanya pembeli yang datang sendiri ke rumah tersangka ini. Saat kami gerebek, tersangka baru saja menggunakan sabu. Jadi kondisinya sedikit tidak sadar. Ini sudah menjadi ranah Polres untuk dikembangkan," pungkas. (Mat)

Pelindo III Layani Jasa Pandu & Tunda di Selat Malaka
Staf Widya Dharma Diputus 2,5 Tahun Penjara