Proyek Mangkrak PD Pasar Surya Dipolisikan

Proyek Mangkrak PD Pasar Surya Dipolisikan

Potretkota.com - Karena Pembangunan Toilet Baru di Pasar Blauran, yang dikerjakan Perusahaan Daerah Pasar Surya (PDPS) mangkrak, tak heran jika kasus ini telah dilaporkan ke Polisi.

Penasihat Hukum Kumpulan Pedagang Pasar Seluruh Surabaya (KPPSS), Ahcmad Busiri pada Potretkota.com mengaku, sudah dilaporkan ke Polda Jatim, namun kasusnya dilimpahkan ke Polrestabes Surabaya.

“Atas laporan (Pembangunan Toilet Baru di Pasar Blauran) tersebut, kita sudah diperiksa oleh Polda Jatim. Tapi sekarang kasusnya dilimpahkan ke Polrestabes Surabaya,” kata Ahcmad Busiri.

Siapa yang dilaporkan? Ahcmad Busiri tidak menyebut perorangan, namun hanya melaporkan Pembangunan Toilet Baru di Pasar Blauran yang mangkrak. “Bukti kita lengkap, mulai dari spesifikasi hingga kontrak kerja,” akunya, pasrah pada pihak Kepolisian.

Meski tidak menyebut nama, namun dalam kontrak No 06/PKS/Kons/VI/2016 disebutkan, proyek Pembangunan Toilet Baru di Pasar Blauran yang menelan anggaran Rp 148.250.000, pertanggungjawabannya Direktur Teknik dan Usaha PD Pasar Surya Zandi Ferryansah, SH, Penerima dan Pemeriksaan Hasil Pekerjaan Rien Wahyu Yatmiati juga Kepala Bagian Bangunan dan Perawatan PD Pasar Surya dan kontraktor CV Qairasa Mitra Perkasa, Wakini, ST sebagai Direktur.

BACA JUGA: Proyek PD Pasar Surya Ratusan Juta Mangkrak

Untuk diketahui, Perusahaan Daerah Pasar Surya (PDPS) tahun 2016 membangun toilet baru di Pasar Blauran, Surabaya. Proyek ini dikerjakan oleh CV Qairasa Mitra Perkasa, dengan anggaran Rp 148.250.000. Pembayaran dilakukan 2 tahap, yakni tahap pertama 95 persen Rp 140.837.000, tahap kedua 5 persen, Rp 7.412.500. Menurut sumber Potretkota.com, mangkraknya proyek karena tidak sesuai dengan spesifikasi atau melenceng dari pekerjaan.

Sementara, Humas PD Pasar Surya Novi Ispirani berdalih belum tau jika ada kasus tersebut, apalagi Zandi Ferryansah diperiksa polisi. “Saya belum tau,” dalihnya. (Tio)

Akibat Gelombang Laut, Muatan Kapal Rusak Hingga Tenggelam
Pemuda ini Sembunyikan Kunci Motor Orang Lain Dalam Saku