Puluhan Pegawai Hotel PSP Minta PHK, Asal...

Puluhan Pegawai Hotel PSP Minta PHK, Asal...

Potretkota.com - Puluhan pegawao Hotel Podo Seneng Perdana (PSP) di Jalan Tambak Osowilangon Surabaya beraksi meminta di PHK oleh perusahan. Alasanya, selama diliburkan perusahaana saa Pandemi, mereka tidak ada kejelasan atupun gaji bulanan, Rabu (22/7/2020).

"Pada saat dirumahkan, mereka (manajemen hotel) malah memasukan karyawan baru dan membuka hotel semaunya sendiri tanpa melihat nasib kami yang ga jelas. Kami tidak mempermasalahkan apabila hotel dibuka kembali atau menerima karyawan baru tapi selama 4 bulan ini kami tidak menerima gaji," kata Nono saat berorasi.

Selain itu, Nono juga mengeluhkan status kepegawaianya. "Kami berkerja disini dari 3 tahun hinggga ada yang sampai 20 tahun dan sampai hari ini belum ada status yang jelas, apakah masih karyawan apa tidak," terangnya.

Tidak hanya status, Nono juga mengaku, selama bekerja di Hotel Podo Seneng Perdana tidak ada gaji sesuai dengan UMK. "Selama kami berkerja, kami tidak pernah merasakan gaji UMR," akunya.

Karena itu, Nono berharap agar manajemen hotel segera memberikan hak dan kewajiban apabila rekan-rekannya yang di PHK diberikan uang pesangon sesuai dengan UU Ketenagakerjaan. "Tapi harus selesaikan dulu nasib kami," pungkasnya.

Sementara, Manajer Hotel Tuguh Santoso berjanji membahas masalah ini. "Jadi kami sudah menerima surat somasi pertama kalian. Besok pengacara kalian akan bertemu dengan pengacara hotel," ujarnya. (Tio)

3 Pelaku Ilegal Logging Suaka Margasatwa Ditangkap
LBH Pijar Akan Seret Polres Pasuruan ke Kompolnas