Ramadhan 2018, Koni Jatim Memantabkan Latihan
foto: Adinda Larasati Dewi

Ramadhan 2018, Koni Jatim Memantabkan Latihan

Potretkota.com - Meski bulan puasa, Koni Jawa timur terus memantau progres atlet puslatda. Induk semua cabang olahraga ini hanya memberikan toleransi jadwal berlatih pada masing.masing cabor.

"Bulan puasa Ramadhan tidak ada alasan mereka tidak berlatih, justru dibulan penuh berkah ini para atlet dilatih memantabkan mental tanding maupun meningkatkan fisik yang prima," kata Ketua Umum Koni Jatim Erlangga Satriagung.

Erlangga menambahkan, selain kedua hal tersebut, jiwa tanding seorang atlet juga harus menjadi bagian penting, Seperti kata pepatah mens sana in corpore sano dalam tubuh yang sehat terdapat jiwa yang kuat.

"Ini menjadi basis dari revolusi mental juga ada korelasinya yang tidak bisa dipisahkan antara badan sehat dan pikiran yang sehat. Jadi tidak ada alasan dibulan puasa ini atlet puslatfa tidak berlatih " papar Erlangga.

Perlu diketahui, Toleransi jadwal latihan itu disesuaikan kondisi dan tempat mereka berlatih, seperti atlet renang yang tidak mungkin saat berpuasa berlatih pada pagi dan sore hari. Maka diubah jadwalnya, dipagi hari mereka diajarkan latihan fisik maupun teori dikolam kering dan menjelang berbuka puasa sampai malan hari berlatih dikolam renang. (AH)

Komunitas MTC Gelar On Ramadhan Jawa-Bali
Melawan Lupa! Rita Dwi Priyantini Belum Dipenjara