Riau Ega Agatha Unjuk Kebolehan Dikampusnya

Riau Ega Agatha Unjuk Kebolehan Dikampusnya

Potretkota.com - Riau Ega Agatha Salsabila, atlet panahan rekurva peraih medali perunggu di Asian Games 2018 unjuk kebolehan di depan mahasiswa baru (Maba) Universitas Narotama, Sabtu (8/9/2018) kemarin. Kedatangannya ditemani Dellie Threesyadinda, dan Yoke Rizaldi Akbar.

Meski Dellie dan Yoke belum berhasil membawa pulang medali diajang Asian Games 2018, mereka semua berhasil memanah dengan jarak antara 50 hingga 100 meter tepat mengenai bantalan target sasaran.

Ega mengaku bangga bisa hadir di acara Ospek tersebut. Alasannya, dirinya dapat memberikan motivasi pada Maba. Karena menurutnya, di samping kemampuan akademik, para Mahasiswa juga dituntut memiliki kemampuan non akademik. "Prestasi non akademik dan akademik itu bisa berjalan berdampingan, asal kita bisa meminage waktu saja," katanya.

Ia juga mengatakan, bahwa tidak ada persiapan khusus bagi dirinya untuk tampil di hadapan 729 Mahasiswa tersebut. Bagi dirinya sudah biasa, kecuali untuk perlombaan. Seperti, sambungnya saat persiapan Asian Games, dirinya berlatih keras.

Pria kelahiran Belitar, 25 September 1991 itupun menceritakan pengalamannya saat bertanding di Asian Games 2018. Menurutnya, lawan terberatnya waktu itu Korea Selatan di Ganda Campuran. Namun, dirinya diberi kesempatan untuk bermain di regu individu. Dari situ Ia mengakui keberhasilannya untuk masuk Final Perunggu dan melawan atlet panahan Kazakhstan.

"Alhamdulillah, melawan Kazakhstan 6-2. Jadi saya dapat menang perunggu," tutur Ega.

Karena sudah mengharumkan nama Indonesia di kancah internasional, tak heran jika alumni Narotama ini telah mendapatakan biasiswa S2 dari Rektor Universitas Narotama, Hj. Rr. Iswachyu Dhaniarti DS, ST, M.HP. (Kin/Jar)

Barang Bukti Pengedar Narkoba Menyusut?
Polsek Semampir Tangguhkan Penadah Emas