Rombongan Copet Mall ‘Dipatas’ Hakim

Rombongan Copet Mall ‘Dipatas’ Hakim

Potretkota.com - Rombongan terdakwa kasus pencurian handphone, Diana Palupi warga Darmo Permai Utara, Suhartini warga Sukomanunggal, Dian Erdiyanti warga Kandangan, Benowo dan Riah Setianah asal Jakarta Utara oleh Ketua Majelis Hakim Dewi Iswani dibebaskan dari penjara.

"Menjatuhkan hukuman 2 bulan 20 hari penjara, dan dipotong masa tahanan," ujar hakim Dewi, Rabu (9/5/2018) kemarin.

Sebelum pembacaan vonis, saat itu juga Jaksa Rini NT membacakan dakwaan dan menjerat rombongan maling handpone dituntut 4 bulan penjara. Tak heran jika para terdakwa mengiyakan putusan hakim di ruang sidang Sari 3 Pengadilan Negeri (PN) Surabaya.

Untuk diketahui, dalam perkara No 1161/Pid.B/2018/PN SBY dijelaskan, para terdakwa hari Minggu (25/2/2018) mendatangi Matahari Lt 2 Mall Cito Jl. A Yani Surabaya. Dalam perjalannya, mereka kemudian mengincar korban Edy Kurniawan yang menemani istrinya memilih pakaian.

Terdakwa Diana saat itu melihat tas slempang yang pakai korban dalam kondisi terbuka dan terdapat 1 unit HP didalamnya bernilai Rp 2,1 juta. Selanjutnya terdakwa Diana memanggil terdakwa Suhartini, Riah dan Dian tidak lain untuk berbagi tugas melakukan pencurian.

Kemudian terdakwa Riah mengecoh korban dengan mencari perhatian dari korban, sedangkan terdakwa Suhartini berada dibelakang Diana untuk menutupinya untuk mengambil sebuah HP tersebut.

Bahwa setelah mendapatkan HP, kemudian para terdakwa pergi meninggalkan lokasi, namun pada saat sampai pintu keluar pertokoan Matahari, perbuatan terdakwa ketahuan dan ditangkap oleh security dan diserahkan ke polisi. Akibat perbuatannya, para terdakwa didakwa Pasal 363 ayat (1) ke-4 KUHP. (Tio)

Jam Besuk Polrestabes Surabaya tak Beraturan
Pungli Rp 50 Ribu, Lurah Bubutan Dipenjara 2 Tahun