Rombongan Partai Hanura Daftar Bacaleg Surabaya

12 Partai Belum Mengajukan Nama Bacaleg

Rombongan Partai Hanura Daftar Bacaleg Surabaya

Potretkota.com - Menjelang penutupan pendaftaran bakal calon legislatif (Bacaleg), hanya empat partai yang telah mendaftar dan mengajukan nama ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Surabaya, Senin (16/07/2018).

KPU Kota Surabaya memberikan deadline batas akhir pendaftaran Bacaleg, pada tanggal 17 Juli 2018 hingga pukul 24.00. Bila tidak ada yang mendaftar, maka sesuai Peraturan KPU Nomer 5 Tahun 2018, tidak ada toleransi bagi Bacaleg untuk mendaftar, maka bacaleg dari partai tidak bisa mengikuti pemilihan legislatif 2019.

"Hingga pukul 16.00 sore tadi, KPU Kota Surabaya hanya menerima empat daftar caleg dari PKB, Perindo, SPI dan Hanura. Sedangkan 12 partai belum mengajukan nama-nama Bacaleg, dan hanya sebatas konsultasi terkait penambahan bacaleg," kata Nur Syamsi, Ketua KPU Kota Surabaya.

Sementara, Purwanto satu Bacaleg dari Partai Hanura Daerah Pemilihan (Dapil) 5 bersama rombongan menyebut, proses pendaftaran bacaleg berlangsung lancar. "Meski ada sedikit kendala, Alhamdulillah lancar," akunya, kepada Potretkota.com, usai pendaftaran dikantor KPU Kota Surabaya.

Setelah melalui proses pendaftaran, Purwanto berharap dapat melangkah ke tahapan berikutnya, yaitu penetapan Daftar Calon Sementara (DCS) menuju ke Daftar Calon Tetap (DCT). "Melalui tahapan berikutnya mudah-mudahan KPU Kota Surabaya menetapkan kami sebagai Daftar Calon Tetap (DCT). Sehingga bisa menuju pertarungan yang sebenarnya," pungkasnya.

Senada dengan Vena Naftalia, pengacara muda dari Partai Hanura yang juga memilih Dapil 5 (Asemrowo, Pakal, Benowo, Lontar, Wiyung, Tandes) mengaku pendaftaran Bacaleg mudah dan lancar. "Doain saja ya mas," singkatnya. (Tio)

Ibu Hamil Calon Jamaah Haji Dapat Perhatian Khusus
Luhut: Kapal Cepat Rudal Selesai Bulan Depan