Sabu asal Jakarta Dikemas Dalam Teh Kotak

Sabu asal Jakarta Dikemas Dalam Teh Kotak

Potretkota.com - Polsek Tambaksari bekerjasama dengan Satuan Reserse Narkoba Polrestabes Surabaya berhasil meringkus dua pengedar narkoba yang kerap mengedarkan barang haram di Surabaya. Mereka adalah, Yuli Arianto (39) warga Jalan Rembang Utara Surabaya dan Solahuddin (24) warga Jalan Ikan Layur Banyuwangi.

Kapolrestabes Surabaya Kombes Pol Rudi Setiawan pada wartawan mengaku, hasil pemeriksaan kedua pengedar narkoba ini juga mengakui bahwa pergerakan jaringan ini seluruhnya dikendalikan oleh seorang bandar yang saat ini sedang mendekam di lembaga pemasyarakatan.

“Kelompok pengedar narkoba ini sudah beraksi selama 6 bulan terakhir, dan modusnya narkoba tersebut dikirim dari Jakarta menuju Surabaya, dengan dikemas kedalam bungkus teh kotak,” kata Rudi Setiawan, Selasa (14/8/2018).

Dari tangan Yuli, polisi menyita sabu 6,47 ons serta 137 butir pil ekstacy. Sedangkan dari tangan Solahuddin mengamankan barang bukti sabu 1,87 ons.

Akibat perbuatannya, kedua pengedar narkoba ini dijerat Pasal 114 ayat 2 UU No 35 tahun 2009 tentang Narkotika, dengan ancaman maksimal hukuman mati. (Jar)

Bambang Parikesit Dihukum 3,5 Tahun Penjara
Gandeng Percasi, Pelindo Gelar Turnamen Catur