Satu Perkara Dua Jaksa, Rizky Kuasai Sabu Sampang

Satu Perkara Dua Jaksa, Rizky Kuasai Sabu Sampang

Potretkota.com - Rizky Wahyu Ramadhan (22) warga Jalan Rajawali, Kelurahan Karangdalem, Kecamatan Sampang, Madura bersama Nur Yulia (27) asal Dusun Murangagung, Kelurahan Kebondalem, Kecamatan Bareng, Jombang, ditangkap Satreskoba Polrestabes Surabaya atas nyayian Dodik Cahyono, warga kos Jalan Semolowaru Surabaya.

Hal tersebut disampaikan saksi penangkap Jangkung Suprayitno dan Sudidik anggota Satreskoba Polrestabes Surabaya. “Berawal dari ditangkapnya Dodik Cahyono terlebih dahulu. Dari hasil pengembangan penyidikan, Dodik menyanyi bahwa barang haram di dapat dari terdakwa Rizky ,” katanya di ruang Kartika II, Pengadilan Negeri (PN) Surabaya, Selasa (17/7/2018).

Dari kos Dodik, polisi menemukan sabu 5 gram dalam bungkusan paket hemat yang disimpan dalam bungkus rokok, sabu 0,5 gram beserta bungkusnya, sabu 0,4 gram beserta bungkusnya, 2 pil ekstasi, dan satu pipet kaca.

Menurut saksi, saat itu Dodik menyebut jika pemilik sabu barang berada di hotel sekitaran Tugu Pahlawan Surabaya. “Saat melakukan penangkapan, Rizky dan Yulia ada di kamar hotel. Kemudian dilakukan penggeledahan ditemukan sabu terbungkus plastik 0,28 gram dan sabu dalam pipet kaca seberat 3,10 gram yang disimpan berada dalam dompet Yulia beserta botol parfum minyak wangi dan handphone," ujar Jangkung Suprayitno.

Kepada polisi, Rizky mengaku barang haram tersebut didapat dari Ali warga Sokobanah, Sampang Madura dengan harga per-gram Rp 900 ribu.

Entah kenapa, kasus ini Jaksanya berbeda-beda. Untuk Rizky dan Yulia, kasus ini ditangani Jaksa Suparlan, dan sesuai Perkara No 1675/Pid.Sus/2018/PN SBY, keduanya dijerat Pasal Pasal 112 ayat (1) Jo 132 ayat (1) UU Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika.

Sedangkan Dodik dan Rizky, kasusnya dipegang oleh Jaksa Deddy Arisandi. Dalam Perkara No 1727/Pid.Sus/2018/PN SBY, keduanya dijerat Pasal Pasal 114 ayat (1) juncto Pasal 132 ayat (1) UU Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika. (Yon)

Luhut: Kapal Cepat Rudal Selesai Bulan Depan
Parkir Sembarangan, 26 Mobil Digembok Dishub