Senior Brand Manager Asuransi Sinarmas Dipolisikan

Penggelapan Uang Nasabah

Senior Brand Manager Asuransi Sinarmas Dipolisikan

Potretkota.com - Dianggap menggelapkan uang nasabah, Brian Arianto (45) selaku Senior Brand Manager PT Asuransi Jiwa Sinarmas MSIG, Cabang Malang akhirnya dipolisikan. Sesuai LPB/329/III/2018/UM/JATIM, pelaporan dilakukan nasabah Kusdiyah (58) warga Dusun Selohan, Desa Capang, Kecamatan Purwodadi, Kabupaten Pasuruan di Polda Jatim, Jumat (16/3/2018), tentang Tindak Pidana Penipuan dan Penggelapan sebagaimana dimaksud dalam Pasal 378 dan 372 KUHP.

"Kami berharap pihak kepolisian segera menindak lanjuti laporan tersebut dan tidak menutup kemungkinan ada terlapor lagi dikarena diduga ada yang turut serta menikmati uang kusdiyah," kata Sutrisno, pengacara nasabah Kusdiyah.

Sutrisno berharap, pihak kepolisian bersikap profesional terhadap masalah ini, dikarenakan sudah 6 tahun lamanya uang kliennya belum diberikan oleh pihak Brian. "Kami cuma menuntut hak sebagai nasabah PT Sinarmas," tegasnya.

Seperti diketahui, saat itu Kusdiyah ditawari langsung oleh Brian Arianto (45) selaku Senior Brand Manager PT Asuransi Jiwa Sinarmas MSIG, Cabang Malang untuk melakukan investasi. Dengan janji, uang Rp 2 miliar yang diasuransikan akan bertambah dua kali lipat selama empat tahun. Tak hanya itu, pria kelahiran NTT ini juga menjanjikan, saat setor awal akan mendapat mobil Avansa.

Setelah uang ditransfer, janji mendapatkan mobil Avansa gagal. Kusdiyah, hanya digantikan mobil Xenia. Tidak hanya itu, setelah enam tahun berjalan, uang yang sudah ditransfer tidak bisa dicairkan di Asuransi Sinar Mas.

Serta informasi yang dihimpun oleh media ini bahwa uang yang di setorkan Brian Arianto (45) selaku Senior Brand Manager PT Asuransi Jiwa Sinarmas MSIG, Cabang Malang Sebesar Rp 1.222.400.000 bukan Rp 2 miliar. Dengan rincian, Rp 1.222.400.000 diikutkan 14 polis asuransi dan sudah ada penarikan sebanyak 9 kali, dengan total Rp 387 juta.

BACA JUGA: Investasi Rp 2 Miliar, 6 Tahun Uang Nasabah Asuransi Sinarmas tak Cair

Sementara, baru-aru ini Area Agency Manajer Rahadian Eka Hariyanto pada Potretkota.com mengaku, PT Asuransi Jiwa Sinarmas MSIG tidak pernah menjanjikan asuransi akan bertambah dua kali lipat selama empat tahun. Seperti yang dilontarkan Brian ke Nasabah itu bukan produk Sinarmas. "Janji seperti itu bukan produk Sinarmas", pungkasnya. (Tio)

Bus Polrestabes Surabaya Sobo Kelurahan
Baru Renovasi, Ruangan RSAL Dr Ramelan Ambruk