Setelah Dilantik, Gus Ipul Janji Bangun Pasuruan

Setelah Dilantik, Gus Ipul Janji Bangun Pasuruan

Potretkota.com - Wali Kota Pasuruan terpilih Saifullah Yusuf dan Wakilnya Adi Wibowo rencana akan langsung tancap gas membangun Kota Pasuruan. Harapan ini setelah dilantik oleh Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa, Jumat (26/2/2021).

Saifullah yusuf yang akrab di sibut Gus Ipul ini menyatakan banyak hal pekerjaan yang perlu diselsaikan di Kota Pasuruan. Apalagi APBD kan sudah disahkan oleh Wali Kota sebelumnya. "Setelah saya baca sepintas, banyak yang tidak sejalan dengan visi misi kami dan Mas Adi. Ini yang nanti kami selesaikan," kata Gus Ipul saat berbicara dengan rekan media di Alun-alun Kota Pasuruan, Kamis (25/2/2021)

Selain itu, Gus Ipul berjanji sesuai tekadnya adalah membawa perubahan untuk Kota Pasuruan menuju Kota Madinah, maju ekonominya, indah kotanya dan harmoni warganya. "Saya akan secepat mungkin melakukan identifikasi permasalahan yang ada di Kota Pasuruan bersama Mas Adi, Sekda dan stakeholder lainya. Setelah teridentifikasi, kami akan langsung eksekusi," tambahnya.

Dalam hal ini, Gus Ipul juga akan ekseskusi dan konsentrasi di bidang kesehatan. Sebab perlu ada percepatan perubahan untuk pelayanan kesehatan. Karena berkaitan dengan penanganan Covid-19 di Kota Pasuruan. Tentunya mulai dari perbaikan pelayanan di tingkat Puskesmas, dan Rumah Sakit. "Dan juga perbaikan di ruang isolasi untuk pasien Covid-19, dan sebagainya. Kami harus mengembalikan kepercayaan masyarakat," urainya.

Tak hanya itu, di sektor pendidikan, pihaknya juga akan merumuskan banyaknya keluhan yang masuk, terkait sekolah online. Untuk itulah kami harus segera merespon kebutuhan pelajar dan orang tua. "Ini pekerjaan rumah buat kami. Banyak yang mengeluh karena tidak ada sekolah tatap muka. Sekolah online masih belum maksimal. Dan ini harus kami siapkan formulanya agar bisa terselesaikan," jelasnya.

Terakhir, Gus Ipul dan Mas Adi akan fokus menggerakkan ekonomi masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19. "Saya akan menggandeng para pengusaha, pelaku UMKM, dan pihak lain agar ekonomi bergerak. Dengan catatan, tetap bisa menerapkan protokol kesehatan. Termasuk, mengungkit perekonomian melalui sektor pariwisata. Semua potensi akan dimaksimalkan untuk menumbuhkan ekonomi masyarakat," terangnya. (Mat)

Duh! 3 Polisi di Surabaya Nyabu Cuma Rehabilitasi
Gubernur Jatim Lantik ERJI Jadi Wali Kota Surabaya