Soekarwo Tandatangani SK PAW DPRD Kota Malang

Soekarwo Tandatangani SK PAW DPRD Kota Malang

Potretkota.com - Anggota DPRD Kota Malang mengadakan konsolidasi dengan Gubernur Jawa Timur, Soekarwo pada Sabtu (8/9) kemarin soal Pergantian Antar Waktu (PAW). Pertemuan itu dilakukan di Gedung Grahadi Surabaa.

Menurut keterangannya pada awak media, Pakde Karwo sapaan akrab Soekarwo sudah menandatangani SK PAW dari 40 Anggota DPRD Kota Malang, karena dari 41 anggota PAW, sudah 1 yang sudah di PAW lebih dulu. "Sudah ditandatangani dan stempel basah," katanya dengan nada bercanda di Gedung Grahadi seusai Konsolidasi.

Pakde juga mengapresiasi atas kerja partai, karena mereka dengan cepat mempersiapkan pengganti bagi anggota yang tersangkut kasus korupsi. Hal itu dapat memperbaiki kinerja pemerintahan di Kota Malang, apalagi masih banyak PR yang harus diselesaikan anggota dewan Kota Malang tersebut.

Salah satunya terkait dengan P-APBD 2018. Dari itu, Pakde berharap kondisi pemerintahan Kota Malang segera mampu pulih kembali setelah peristiwa memalukan bagi nama baik Dewan. "Pelantikannya akan dilakukan Senin, (sehingga) Selasa sudah dapat bekerja," ungkap Soekarwo.

Ada sepuluh partai yang ikut menandatangani Pakta Integritas. Dari sepuluh partai itu, mereka anggotanya yang diciduk lembaga antirasuah. Diantaranya PKS, PKB, PAN, PDIP, GOLKAR, PPP, PD, Nasdem, Gerindra, dan Hanura. Semuanya, lanjut Gubenur Jatim tersebut sudah menandatangani. "Mekanismenya di dewan. Semuanya (ketua partai), dari Ketua DPP dan saya,"Sambung Pakde, Anggota Dewan PAW rencana akan dilantik pada hari Senin, 10 September 2018. (Dik)

Pledoi Koruptor Marianus Sae Pakai Jaket Pribadi
Ratusan Warga Kremil Dapat Pengobatan Mata Gratis