Staf Bank Darah RSUD Dr. Soetomo Marahi Pasien

Staf Bank Darah RSUD Dr. Soetomo Marahi Pasien

Potretkota.com - Beredar video debat antara pihak keluarga pasien dan staf bank darah di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Dr Soetomo Surabaya. Dalam video yang diunggah dalam sosial media (sosmed) Facebook milik Gretta Sukma Kusuma menyebut pelayanan RSUD Dr. Soetomo tidak memuaskan.

Hal itu saat dirinya sedang hendak mengambil darah untuk ayahnya sakit jantung. Yang saat itu menjalani operasi dibutuhkan darah. Dari video tersebut, salah satu pegawai RSUD Dr. Soetomo di bank darah mengatakan bahwa dibagian darah ini, kekurangan karyawan.

"Ini yang saya alami hari ini. Inilah sikap dan perilaku petugas bank darah yang ada di RS. Dr. Soetomo Surabaya, ketika pasien membutuhkan bag darah untuk keperluan operasi petugasnya malah tidak ada ditempat alias kosong. Sementara dokter bedah (jantung) meminta kepada keluarga pasien untuk secepatnya mengambil darah untuk keperluan operasi yang saat itu sedang berlangsung," kata Gretta dalam sosial medianya, Kamis (15/2/2018).

Tujuan Gretta menggunggah video tersebut tidak lain agar kepala rumah sakit Dr. Soetomo lebih memperhatikan pelayanan kepada masyàrakat dengan melakukan pengawasan yang ketat terhadap jajarannya.

"Tulisan saya ini adalah bagian pengawasan sekaligus kepedulian masyarakat atas pelayanan yang dilakukan oleh RS Pemerintah," tambahnya melalui update statusnya.

Sementara, pemilik akun Facebook Gretta Sukma Kusuma melalui Potretkota.com mengaku hanya ingin para petugas lebih menghargai pasien-pasien yang ingin berobat di RSUD Dr. Soetomo Surabaya.

"Saya sebenarnya tidak ingin terkenal atau apalah kata orang. Yang saya inginkan para petugas lebih menghargai pasien. Dan saya berharap pasien-pasien yang lain tidak mengalami apa yang saya alami itu aja," akunya, pada Potretkota.com, Jum'at (16/2/2018).

Mengetahui hal tersebut, Direktur RSUD Dr. Soetomo Harsono dengan tegas akan menindak lanjuti staf bank darah yang teledor atas pekerjaannya. "Siap kami tindak lanjuti," singkat mantan Kepala Dinas Kesehatan Jawa Timur, pada Potretkota.com. (Am)

425 Gaji Pegawai RSUD Dr. Soetomo Dicicil
Awas! 200 Jeep Melintas di Suromadu