Sumber Air Panas Kepulungan di Bawa ke Labkesda

Hasil Baru Bisa Diketahui 10 Hari

Sumber Air Panas Kepulungan di Bawa ke Labkesda

Potretkota.com - Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Pasuruan telah mendatangi sumber air panas yang ada di Dusun Gondang, Desa Kepulungan, Kecamatan Gempol Kabupaten Pasuruan, Kamis (28/01/2021)

Kedatanganya yaitu mengambil sample air panas untuk dilakukan uji kelayakan kadar air yang akan digunakan untuk wisata pemandian. Tentunya uji tes kadar air itu akan dilakukan di Laboratorium Kesehatan Daerah (Labkesda).

Seketaris Desa (Sekdes) Kepulungan, Fachrudin Salim saat meninjau lokasi bersama pegawai Dinkes Kabupaten Pasuruan menyampaikan, sample air panas sudah diambil dan dibawa ke Labkesda dan tinggal menunggu hasilnya. "Untuk menunggu hasilnya butuh waktu 10 hari. Dalam waktu 10 hari, nanti akan dapat diketahui bagus dan tidaknya sumber air panas yang akan di jadikan tempat wisata," singkatnya.

Terpisah, Kepala Desa Kepulungan, Didik Hartono mengatakan semoga hasil uji tes air dalam kurun waktu 10 hari ini hasilnya bagus dan layak dijadikan pemandian. "Nantinya kami juga minta uji lab itu tidak dilakukan sebatas uji lab klinis dan kimia saja. Akan tetapi kami minta uji lab harus dilakukan ke Brawijaya, supaya legalnya jelas," katanya.

Mengenai kondisi pemandian sumber air panas saat ini sudah dilengkapi papan penunjuk arah ke tempat tujuan pemandian air panas. Papan itu terpasang di pinggir jalan raya yang ada di Dusun Gondang. "Jadi bagi pengunjung yang mau datang ke lokasi Gondang, bisa langsung melihat papan penunjuk arah itu .Selain itu, tempat pemandian tersebut sudah sedikit terenovasi. Meskipun dalam proses menunggu sumber dana," pungkasnya. (Mat)

KLHK Serahkan Mobil Pemantau DAS Citarum
Penjual Daging Sapi Wadul ke DPRD Pasuruan