Tanggal 10 Mei, Khofifah-Emil Klaim Libur Kampanye

Tanggal 10 Mei, Khofifah-Emil Klaim Libur Kampanye

Potretkota.com - Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jatim, Khofifah-Emil hadir dalam acara Istighosah dan Silahturrami bersama habib, serta tokoh masyarakat Pasuruan di salah satu pondok pesantren Desa Baujeng, Kecamatan Beji, Kamis (10/5/2018).

Dalam sambutannya, Khofifah mengatakan, agama dan kekuasaan harus bersinergi untuk majukan sebuah wilayah. "Sosok pemimpin harus beriringan dengan masyarakat. Begitupun Agama dan kekuasaan harus sinergi," tandasnya.

Senada juga dikatakan Calon Wakil Gubenur Jatim, Emil Dardak saat menghadiri acara tersebut. Dikatakan dia, Kabupaten Pasuruan merupakan salah satu Kabupaten di Jatim yang berpotensi. Namun sayang, setiap musim hujan, banjir jadi langganan. "Jangan salahkan Pemkab saja, kita harus bergandeng tangan bersama untuk mengatasi persoalan ini," ujarnya.

Dampak proyek tol juga menjadi salah satu persoalan yang harus dipecahkan bersama. "Dengan adanya proyek strategis nasional ini kedepannya bisa mengangkat perekonomian masyarakat Pasuruan," harapannya.

Diketahui, saat ini Indonesia gelar pesta demokrasi. Tapi kata Budhe sapaannya, hari ini (tanggal merah Kenaikan Yesus Kristus) ia tidak berkampanye. "Ini kan hari libur, jadi tidak berkampanye. Kalau saya berkampanye tentunya saya akan mengajak untuk pilih nomer satu," ucap Khofifah sambil seyum dihadapan para kyai dan tokoh masyarakat.

Meski mengkalim tidak berkampanye, pantauan Potretkota.com, ratusan pendukung dan simpatisan Khofifah-Emil tetap berkumpul. Mereka menggelar istighosah dan doa bersama dipimpin KH. Asep Saifuddin Chalim. (Nh)

21 Perguruan Silat Rebutkan Piala Wali Kota
Jam Besuk Polrestabes Surabaya tak Beraturan