Tebing Longsor, Jalan Tosari Berhasil Dibersihkan

Tebing Longsor, Jalan Tosari Berhasil Dibersihkan

Potretkota.com - Terjadinya tebing longsor hingga menutup akses jalan di wilayah Desa Wonokitri, Kecamatan Tosari, Kabupaten Pasuruan sudah selesai di evakuasi atau di bersihkan, Kamis (13/2/2020).

Sebelumnya kejadian tersebut terjadi, Rabu (13/02/2020) sore, tiba-tiba tebing setinggi sekitar 20 meter mengalami longsor dan materialan tanah serta bebatuan ke bawah menutupi akses jalan dan arus lalu lintas terputus. Sehingga jalur wisata pakis buncil menuju lautan pasir TNBTS, di Desa Wonokitri, Kecamatan Tosari ini sempat tertutup.

Kapolsek Tosari AKP Bambang Tri menyampaikan, berkat gotong royong, akhirnya proses evakuasi materialan dampak longsor yang menutup jalan sudah berhasil dibersihkan. Tim gabungan dari Dinas Bina Marga Provinsi Jawa Timur berhasil menyingkirkan materialan longsor ini.

"Jadi akses jalan kini sudah bisa dilewati sekarang. Sebelumnya ada dua alat berat yang membersihkan dengan dibantu warga setempat, TNI, Polri, dan semua pihak dari Pemkab Pasuruan dan Pemprov Jatim. Pembersihan itu berlangsung selama tujuh jam dan sekarang jalur sudah bisa dilalui. Akan tetapi kami berpesan bagi yang hendak melalui jalanan ini harus berhati-hati, sebab sisa materialan longsor membuat jalan licin. Jadi tetap waspada bagi pengguna jalan," ujar Bambang.

Sementara dilokasi, wisatawan asal Blitar Bambang mengatakan, untuk melintasi jalan yang habis kelongsoran tanah hampir selsai dibersihkan. "Kami dibantu oleh warga dengan menuntun sepeda motor sambil berjalan kaki sejauh 20 meter dari titik medan berbahaya itu. Saat itu saya ingin liburan dan tidak tahu kalau ada longsor di sini," singkatnya. (Mat)

Menteri Pastikan Impor Bawang Putih Tiongkok
Pasutri KTP Palsu Divonis 10 Bulan Penjara