Tim Unesa Rebut Juara Floorball Cup

Tim Unesa Rebut Juara Floorball Cup

Potretkota.com - Permainan rancak yang ditampilkan tim Floorball Unesa menuai hasil memuaskan. Dalam babak final Unesa Open Piala Rektor, Unesa tim tuan rumah berhasil menaklukkan Sparta, sedangkan untuk kelompok putri juara direbut Sakera.

Menurut salah satu pemain dan Pelatih Unesa Sahru, selain untuk meraih prestasi ada tujuan penting di kejuaraan ini, yakni mengembangkan olahraga Floorball ke selurh Jatim maupun Indonesia. Apalagi kejuaraan ini juga diikuti oleh tim dari luar Jaim seperti Jakarta dan Jabar.

"Sebenarnya olahraga ini sudah ada sejak 1970, namun kurang berkembang dan saya berharap usai kejuaraan ini makin banyak klub di Jatim maupun Indonesia," kata Sahru pada wartawan.

Bagi Sahru, olah raga Floorball sangat menarik, olahraga ini mirip permainan hoki indoor dan masing-masing tim diperkuat lima pemain plus penjaga gawang. Salah satu perlatan yang digunakan adalah stik untuk mengoper maupun menembakkan bola kedalam gawang lawan.

Selain itu, olahraga asal Swedia ini juga sangat cocok bagi anak-anak sekolah karena mengandalkan kecepatan, stamina maupun akurasi pukulan yang tepat. Di Jatim, hanya ada dua klub, yakni Unesa dan SMA 3 Kediri. Dua pemain yang berhasil menembus timnas yakni Abid dan Adit yang pernah membela Timnas saat berlaga di Thailand.

"Olahraga ini sudah diakui oleh KONI dan kita memiliki Pengprov yakni Assosiasi Floorball Indonesia (ASI) Jatim yang diketuai oleh Prof Nur Hasan," papar Sahru.

Seperti diketahui, Kejuaraan Floorball Cup Piala Rektor Unesa yang digelar di GOR Bima Unesa Surabaya 20-22 April 2018 diikuti oleh 8 tim putra yang terdiri dari Garuda (Gresik),Unesa, Sharxgators, Hockey Pop (Surabaya), Vp9, Sparta (Jakarta) Oscar (Jabar) dan Smaga. Kemudian empat tim putri, Unesa, Sakera, Sparta dan Vp9. (AH)

3 Pemabuk Cukrik Pacar Keling Tewas
PSSI Jatim Bentuk Tim Pemantau Kompetisi Liga 2