Timnas Voli Ditarget Medali Asian Games 2018

Timnas Voli Ditarget Medali Asian Games 2018

Potretkota.com - Timnas putra bola voli Indonesia ditargetkan meraih medali perunggu pada Asian Games 2018 di Jakarta, Agustus mendatang. Sedangkan tim putri ditargetkan masuk delapan besar.

Hal itu disampaikan Ketua Umum PP. PBVSI, Imam Sudjarwo di Padepokan Bola Voli Jenderal Polisi Kunarto, Sentul, Kabupaten Bogor. Dalam arahannya, Ketua Umum meminta kepada tim putra dan putri lebih fokus untuk mencapai target yang dicanangkan tersebut.

"Minimal tim bola voli putra mampu mempersembahkan medali, baik perunggu maupun perak. Sedang untuk putri bisa lolos masuk delapan besar Asia," tegas Imam pada wartawan, Kamis (3/5/2018) malam.

Imam melanjutkan, membela Merah-Putih di pentas Asia membutuhkan perjuangan cukup gigih. Melalui tekad membara diharapkan para pemain bola voli nasional mampu mengatasi permainan lawan yang datang dari manapun juga.

Menurutnya, pengurus Pusat Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia (PP PBVSI) mengumumkan daftar pemain yang masuk tim nasional (timnas) untuk Asian Games 18. Dengan jumlah 14 pemain putra dan 14 atlet putri merupakan suatu kepercayaan yang harus dipetik hikmahnya dalam memenuhi target yang diberikan PP PBVSI.

"Proses pemilihan nama para pemain ini sangat panjang. Untuk itu saya minta para pemain yang terpilih harus mampu meningkatkan prestasi yang dimiliki, baik dalam Pelatnas maupun ketika diberikan try out ke luar negeri. Untuk putri ke Kazakstan dan putra ke Vietnam," ujar Imam.

Para pemain putra akan didampingi pelatih Samsul Jais dibantu asisten pelatih Joni Sugiatno, Andri Widiyatmoko, Muhammad Alim. Manajer tim putra dipegang Rachmad Hardono. Sedang putri pelatih dipegang, Muhammad Ansori dan dibantu asisten pelatih Walfifrus Wahyu, Labib dan Niko Dwi. Adapun manajer diberikan pada Prahoro Tri. (AH)

Pelayanan Dispendukcapil Hingga Pukul 21.00 WIB
Ery Cahyadi Maafkan Bos Liek Motor