Tour de Indonesia 2018 Undang Pembalap Luar Negeri
foto: ilustrasi Pixabay

Tour de Indonesia 2018 Undang Pembalap Luar Negeri

Potretkota.com - Pengurus Besar Ikatan Sport Sepeda Indonesia (PB-ISSI) kembali menggulirkan tour de Indonesia tahun 2018. Pembalap luar negeri dipastikan turut memeriahkan lomba balap sepeda internasional ini.

Ketua Umum PB-ISSI, Raja Sapta Oktohari pada wartawan mengaku, event kali ini akan mengundang tim dari luar negeri. "Tour de Indonesia sudah tujuh tahun vakun. Tahun ini, kita gelorakan lagi dengan mengundang tim-tim luar negeri," katanya usai rapat koordinasi persiapan Tour de Indonesia, di Gedung Negara Grahadi, Surabaya, Selasa (9/1/2018).

Menurutnya, ada 16 tim luar negeri yang terdaftar sebagai peserta, dari 20 tim yang diundang mengikuti tour de Indonesia. Masing-masing tim luar negeri terdiri dari lima pembalap dari berbagai negara. Empat tim lainnya dari Indonesia. Semuanya tim continental, yaitu tim PGN, KFC dan ACC. "Selain itu, ada juga tim nasional Indonesia," terang Sapta.

Dengan menempuh etape (jarak) 630 Km, Tour de Indonesia 2018 digelar pada 25-28 Januari 2018. Etape yang dilalui yakni, Candi Prambanan-Ngawi (etape 1), Madiun-Mojokerto (etape 2), Probolinggo-Banyuwangi (etape 3) dan Gilimanuk-Denpasar (etape 4).

Semula start dilaksanakan di candi Borobudur, lalu dipindah ke candi Borobudur. Perpindahan ini, karena mepetnya waktu dan proses perizinan yang cukup panjang. "Tapi, kita terus berkoordinasi dengan pihak candi Borobudur, jika memungkinkan bisa dilaksanakan di Borobudur. Yang pasti pada etape pertama ini, berlangsung seru karena medannya datar. Baru etape, 2 dan 4 ada medan tanjakan," pungkas Sapta. (AH)

PDPS Sulap Pasar Tidar Surabaya
Pemkab Situbondo dan PTPN XI MoU Bisnis Wisata