Tukang Las dan Penjual Barang Bekas Jual STNK Palsu

Tukang Las dan Penjual Barang Bekas Jual STNK Palsu

Potretkota.com - Heri Setiawan (37) warga Dukuh Bulu Lontar Surabaya dan Andre (25) warga Petemon yang tinggal di Banyu Urip Wetan Surabaya, ditangkap anggota reskrim Polrestabes Surabaya. Kedunya ditangkap lantaran menjadi penadahan dan pencurian motor dengan modus menggunakan STNK dan No Pol asli tapi berbeda pada nomer mesin motor.

Wakasat Reskrim Polrestabes Surabaya, Kompol I Dewa Gede Juliana saat jumpe pers mangatakan, menjual STNK palsu melalui jejaring sosial facebook Rp Rp 200 ribu. "Nantinya STNK dan plat nomor itu dipasangkan ke motor yang tidak memiliki kelengkapan atau hasil curian," katanya, Rabu (6/12/2017).

Kompol I Dewa Gede Juliana juga mengaku kedua pelaku yang kesehariannya berprofesi sebagai sebagai jual barang bekas (rongsokan) dan tukang las juga membeli motor hasil curian. "Selain membeli STNK tersangka juga terbukti telah membeli motor hasil curian," akunya.

Dalam penangkapan, polisi menemukan barang bukti diantaranya, 9 STNK roda dua, 1 unit motor tanpa kelengkapan dan 13 plat nomer roda dua.

Atas perbuatannya tersangka dijerat pasal 480 KUHP jo pasal 363 KUHP, tentang perkara tindak pidana pertolongan jahat atau tadah junto pencurian dengan pemberatan dengan ancaman hukuman 4 tahun penjara. (Tok)

Komunis Hendak Memberontak, TNI di Blitar Operasi Lawan Insurjensi
Jelang Natal dan Tahun Baru, DPR RI Cek Persiapan PT KAI