Video Klip Pintu Depan Band Gandeng Polres Banjar

Video Klip Pintu Depan Band Gandeng Polres Banjar

Potretkota.com - Lama tak terdengar kabar di Kangen Band, Dodhy Hardianto sang gitaris membuat band baru, bernama Pintu Depan. Untuk memperkenalkan masyarakat, rencana band baru merilis lagu Masih Berjuang, dengan menggandeng Polres Banjar.

Mendengar kabar tersebut, Kapolres Banjar, Takdir Mattanete menyamut baik Pintu Depan band. “Dengan polisi sungguhan harapannya bahwa ini menjadi gambaran video riil akan tugas di kepolisian. Awalnya saya sendiri tidak percaya Polres Banjar dilibatkan dalam pembuatan video klip, apalagi syuting jauh-jauh dari Jakarta,” katanya, Kamis (2/8/2018).

Menurut Takdir, dengan adanya video klip ini bisa menunjukan bahwa sebagai anggota Polri selain menjalankan tugas-tugas utamanya juga bisa berbaur dengan semua kalangan masyarakat, termasuk wartawan dan kalangan artis. Hal positif ini bisa memberikan motivasi bagi anggota Polres.

Dalam video klip, menggambarkan bahwa dalam menjalankan tugas kepolisian, ada suka dan duka. Bahkan sebagai anggota polisi terkadang menomorduakan kepentingan pribadi atau keluarga, dengan mendahulukan pelayanan kepada masyarakat. “Lagunya setelah saya dengarkan sangat cocok dengan kepolisian. Menceritakan kesederhanaan polisi, juga dekat dengan ulama,” terang Takdir.

Sementara, Dodhy membenarkan rankaian vieo klip barunya bersama Pintu Depan band. “Berisi tentang kepolisian, dekat dan melayani masyarakat. Ternyata sambutan dari Anggota Polres Banjar luar biasa, asyik dan support sungguh tidak terbayang,” katanya di Mapolres pada saat pers realese.

Dijelaskannya, untuk lagu Masih Berjuang menceritakan sosok polisi dalam menangani suatu kasus teroris, ada penggerbekan dan tetap ada sisi dramatisnya, tidak terkecuali percintaan.

Memilih Polres Banjar awalnya dari semua Polres yang ada di Indonesia ditimbang-timbang dan ternyata cocok untuk Polres Banjar. Martapura sendiri merupakan dikenal kota segudang ulama dan serambi Mekkah maka dinilai cocok dan layak.

Adapun menurut Dodhy lagu Masih Berjuang inspirasi dari cerita video klip tersebut idenya sendiri. Untuk proses syuting memakan waktu selama empat hari, tidak hanya di Martapura Kabupaten Banjar tetapi juga ada di Banjarmasin dan Banjarbaru.

Pengambilan gambar di Kabupaten Banjar rencananya berlokasi di kompleks pergudangan di Gambut, Masjid Al Karomah, RSUD Ratu Zalekha dan tentunya di Mapolres Banjar sendiri. “Menggandeng polisi agar dalam video klip benar-benar hidup, sungguhan. Khan beda jika model yang didandani menjadi polisi,” imbuhnya.

Dikarenakan kisah dalam video klip tentang polisi, mulai perencanaan dalam mengungkap kasus, pengerbekan dan dibocorkannya mungkin ada sedikit adegan tembak-tembakan.

Pada Pintu Band ini, Dody menggandeng vokalis baru yakni Arman dan dua orang DJ Mengusung genre pop alternatif, menggandeng dua orang DJ tentu akan menghadirkan suasana baru dalam warna musiknya. “Mudah-mudahan release di radio-radio di Indonesia pada 17 Agustus 2018, sedangkan untuk release video klipnya mudah-mudahan satu bulan selesai,” tambah Arman. (Tio)

PT Golden Indah Pratama Selundupkan 50.664 Miras
Bawa 198 Penumpang, KM Satya Kencana IX Terbakar