Wisata Edukasi Anak Yatim Ar-Rahman Trawas

Liburan Bersama Galena Handal Nusantara

Wisata Edukasi Anak Yatim Ar-Rahman Trawas

Potretkota.com - Mengusung tema “Aku Anak tangguh”, Galena Handal Nusantara (GHN) ajak puluhan persaudaraan anak yatim Ar-Rahman Kesiman-Trawas berwisata edukasi di Surabaya. Tidak hanya berwisata, adik-adik juga akan diajak untuk belajar bersama dalam wisata ini . GHN memfasilitasi anak yatim untuk berwisata edukasi guna memberikan hiburan dan pembelajaran agar anak-anak lebih semangat belajar.

Anak–anak sangat menikmati kebersamaan dalam wisata ini. Mereka belajar untuk saling bekerja sama dan menjaga kekompakan dalam wisata edukasi kali ini. Ada sekitar 2 destinasi yang akan dikunjungi antara lain Kebun Binatang Surabaya dan Monumen Kapal Selam . Yang mana setiap masing–masing destinasi punya edukasi tersendiri dan bertujuan menambah pengetahuan anak-anak serta membentuk ketangguhan pribadi anak–anak.

Tempat destinasi pertama adalah di Kebun Binatang Surabaya anak-anak diajak untuk mengenal keanekaragaman hayati secara langsung yang selama ini hanya mereka dapatkan Ilmu pengetahuan ini secara teori di bangku sekolah. Destinasi Kedua anak-anak diajak ke Monumen Kapal disini mereka diajak untuk mengenal sejarah perjuangan kemerdekaan Indonesia dan juga mereka diajak untuk mengetahui teknologi kapal selam.Tujuan dari rangkaian acara wisata edukasi ini adalah membangun kemandirian dan ketangguhan diri anak–anak.

Team Leader GHN dalam acara ini, Mifthahul Ulum di sela sela acara, Minggu (15/04/2017) mengungkapkan, “Program ini merupakan yang kesekian kali di adakan oleh Galena Handal Nusantara yang bekerja sama dengan "Pasukan Hore" Surabaya. Acara yang diadakan pada hari ini adalah termasuk acara yang paling ditunggu dan kedepannya Insya Allah acara ini kami rencanakan bisa berlangsung periodik setiap bulan bergantian di Panti Yatim Piatu yang lain.

"Melalui Program Wisata Yatim ini, anak-anak diajak bergembira, berinteraksi dengan anak-anak yatim lainnya melalui berbagai permainan dan saya mewakili teman-teman GHN sangat berterima kasih kepada semua pihak atas support nya dalam kegiatan ini semoga kegiatan ini bisa terus berkelanjutan nantinya." Tambah pria yang akrab di panggil Gus Ulum ini

Setiap anak juga mendapatkan door price yang disiapkan tim Galena Handal Nusantara (GHN), santunan dan makan bareng di KFC Delta Plaza. Pada akhir acara, anak–anak mendapatkan santunan dari PT. Galena Perkasa Logistik. Rasa bahagia tak dapat disembunyikan dari dek Deni, anak yatim dari Trawas yang menghampiri kakak pendamping di akhir acara. Ia berterima kasih kepada Galena Handal Nusantara yang sudah mengajak liburan bersama. (Adv/Nung)

KPK Hibahkan Uang Fuad Amin Rp 17 Miliar
Bonek Donorejo Galang Dana untuk Micko Pratama