8 Bulan ABK TB Mitra Jaya XIX Belum Ditemukan

Korban Hilang Belum Dapat Santunan

8 Bulan ABK TB Mitra Jaya XIX Belum Ditemukan

Potretkota.com - Kecelakaan KM Tanto Bersinar yang menabrak TB Mitra Jaya XIX, Januari 2021 masih disoal. Pasalnya, korban hingga saat ini belum ditemukan dan juga tidak ada santunan dari para pihak. Hal itu diungkap oleh Abdul Kadir. SH. CLA kuasa hukum korban Budiantara (50) jabatan juru minyak dan Himawan Cahyo Herdianto (27) jabatan mualim 2.

“Yang jadi permasalahan sampai hari ini adalah kapal masih belum diapungkan dan ABK masih belum dievakuasi,” kata Abdul Kadir, Jumat (17/9/2021).

Menurut pengacara LBH Pimpinan Wilayah Gerakan Pemuda Ansor Jawa Timur ini, bukan hanya kliennya yang belum ditemukan, tapi ada korban lain yang belum ditemukan dan tidak dapat santunan. “Kalau tidak salah ada 4 korban yang belum masih belum di evakuasi, bahkan belum dapat santunan dari perusahaan,” tambahnya.

Untuk diketahui, Kapal Motor (KM) Tanto Bersinar yang dinahkodai Muh. Agus Suprapto menabrak Tug Boat (TB) Mitra Jaya XIX yang menggandeng Kapal Tongkang (TK) Makmur Abadi V, Sabtu (23/1/2021) saat di bouy 3 alur pelayaran barat Surabaya, pukul 03.30 WIB.

Akibatnya kecelakaan beberapa Anak Buah Kapal (ABK) terjungkal. Ada yang selamat dan hilang. Diantaranya yang selamat, Agung Dwi (20) dan Basuni (53), Sharul (45), Larusman (26), dan La Ode Ahmad (20). Sedangkan ABK yang belum ditemukan, Fakhtur (48), Himawan (27), Arif Maulana (47), Ulil Amri (57), dan Budiantara (50). Satu diantaranya ABK TB Mitra Jaya XIX ditemukan 11 Febuari 2021. (Hyu)

Pokir Pasuruan Disoal
Rumah Wartawan di Pasuruan Diobok-obok Maling