Aminurokhman DPR RI Minta Biaya PTSL Wajar

Aminurokhman DPR RI Minta Biaya PTSL Wajar

Potretkota.com - Anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI dari Fraksi Nasdem gelar reses masa persidangan pertama tahun 2021-2022. Kunjungan kerja tersebut dilakukan di wilayah Kecamatan Prigen, Kabupaten Pasuruan, Minggu (10/10/2021).

Saat kunjungan reses pertama, Anggota DPR RI Dapil II, Jawa Timur, Aminurrokhman menyampaikan, untuk pertama kalinya menyapa masyarakat. Selain itu, untuk menyerap apa yang menjadi keluhan aspirasi masyarakat. "Dari aspirasi tersebut, kita tampung dan tak lupa kita kordinasi dengan DPD Nasdem yang ada di wilayah Kabupaten Pasuruan," katanya.

Aminurrokhman juga menjelaskan, bahwasanya pihaknya ada di Komisi II yang memiliki mitra kerja dengan Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil), Badan Kepegawaian Pendidikan dan Penelitian (BKPP), Badan Pertanahan Nasional (BPN), Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) dan Komisi Pemilihan Umum (KPU) dan lainya.

"Jadi jika ada masyarakat yang mengalami kesulitan soal program bidang Dinas diatas bisa kami bantu. Karena aspirasi ini nantinya sangat penting untuk disampaikan di tingkat pusat terkait tentang kondisi dan masukan yang mendukung kebaikan masing-masing instansi dikemudian hari," imbuh Aminurrokhman.

Lebih lanjut Aminurokhman juga selaku seketaris DPW Nasdem, Propinsi Jawa Timur, menyebut, bahwasanya di kantor ATR/BPN soal program Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL). ini ditarget pemerintah sampai tahun 2021 harus selesai. Harapanya program PTSL yang ada di Indonesia tersebut tercapai.

"Untuk tujuan program pemerintah dalam PTSL ini yaitu meringankan beban biaya masyarakat mengurus atau memiliki sertifikat agar surat tanah itu mempunyai kepastian legalitas hukum yang jelas. Lalu terkait kepengurusan sertifikat, menghimbau kepada pra panitia jangan menarik biaya PTSL berlebihan dan sewajarnya saja. Miniminal penarikan PTSL itu Rp 300 ribu sampai Rp 500 ribu. Tapi jika ada yang menarik PTSL dengan harga tidak wajar, itu dinamakan Pungli," terang Aminurrokhman.

Sementara Ketua DPD Nasdem Kabupaten Pasuruan, Joko Cahyono, menyampaikan terima kasih pada Anggota Dewan DPR RI, Aminurohkman akrab disapa Pak Amin yang telah melakukan kunjungan kerja (Reses) pertama di kawasan Prigen. "Atas kunjunganya, Pak Amin telah memberikan seragam Nasdem ke DPC atau kader yang ada di seluruh Kabupaten Pasuruan. Tidak hanya itu, Pak Amin juga telah memberikan semangat kepada pengurus Nasdem dan yang lainya," singkatnya. (Mat)

Kejaksaan Periksa Gratifikasi Proyek DPRD Pasuruan
Kasus KDRT DPRD Jatim Disebut Sarat Politik