Andri Wahyudi Apresiasi Siswa Paskibraka Nasional

Andri Wahyudi Apresiasi Siswa Paskibraka Nasional

Potretkota.com - Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pasuruan, Andri Wahyudi telah memberikan apresiasi kepada siswa yang lolos mengikuti pasibraka nasional. Siswa itu adalah Hafiz Habibullah, pelajar asal SMK 1 Muhammadiyah Pandaan.

Atas prestasinya, Andri Wahyudi menyambut Hafiz Habibullah di ruang kerjanya yaitu kantor DPRD Kabupaten Pasuruan, Senin (23/8/2021) lalu. Saat ke kantor dewan, Hafiz Habibullah tidak sendirian melainkan di dampingi orang tuanya, Rudi Hartono dan Asri Suharni.

Begitu tiba, Hafiz Habibullah lansung di kalungi bunga oleh Andri Wahyudi. Ini sebagai tanda penghormatan dan terima kasih atas prestasi yang di dapatkanya. Sebab Hafiz Habibullah dianggap berhasil mengharumkan nama baik Kabupaten Pasuruan di kanca Nasional.

Tak lupa, Andri Wahyudi menyampaikan permohonan maaf atas ketidaknyamanan dalam penyambutan. "Karena dalam penyambutan, kami menyambut adik secara sederhana dan seadanya. Ini disebabkan menunggu belum ada respon dari Pemkab Pasuruan, maka kami berinisiatif menyambutnya disini," kata Andri.

Selain itu, politisi PDI Perjuangan menyampaikan selamat atas prestasi yang diukir Hafiz Habibullah di bidang paskibraka. Menurutnya, ini menjadi sebuah kebanggaan bagi masyarakat Kabupaten Pasuruan secara umum karena ada pelajar yang bisa menembus paskibraka nasional. "Posisinya juga elit. Hafiz Habibullah bisa masuk dalam pasukan penurunan bendera yang membawa bendera. Dia bukan pasukan paskibraka sembarangan, istilahnya pasukan paskibraka yang elit," imbuhnya.

Andri Wahyudi akrab disapa AW menjelaskan, pelajar Kabupaten Pasuruan terakhir menembus paskibraka nasional itu tahun 1992. Hafiz Habibullah ini ibaratnya pecah telor karena berhasil lolos dan masuk dalam tim inti paskibraka nasional di istana merdeka. "Semoga prestasi ini bisa dipertahankan dan dilanjutkan. Targetnya, tahun depan, ada pelajar Pasuruan yang juga lolos dalam paskibraka nasional. Ini tren positif yang harus diteruskan," tandasnya. (Mat/adv)

Sidang Perdana Terdakwa Korupsi Koperasi Rp 25 M
Sidang Bandar Narkoba Ali Usman Jadi Sorotan