Anggota Ditlantas Polda Jatim Gemar Donor Darah
Kompol Christopher Adikara Lebang

Anggota Ditlantas Polda Jatim Gemar Donor Darah

Potretkota.com - Kompol Christopher Adikara Lebang, anggota Ditlantas Polda Jatim bagian Analis Kebijakan Pertama Bidang Kamsel (dalam rangka Pendidikan Sespimmen Polri Dikreg Ke-62 tahun Anggaran 2022) diam-diam rutin melakukan donor darah berkala di kantor Palang Merah Indonesia (PMI) Surabaya.

Dengan seragam lengkap, perwira satu melati di pundak itu mengaku ketagihan mendonorkan darahnya sejak Pandemi Covid 19. Sosok yang juga sempat menjabat sebagai Wakapolres Sumenep itu juga menjelaskan, kebutuhan darah saat pandemi itu sangat banyak, sehingga ia mendedikasikan dirinya untuk menjadi pendonor.

"Kami bersama rekan yang lain merasa terketuk untuk mendonorkan darah," jelas Christopher Adikara Lebang kepada wartawan, Kamis (14/4/2021).

Meski angka kasus Covid 19 semakin turun, tak membuat kebiasaan mantan Wakapolres Tulungagung ini surut. Pria yang pernah menjabat Kapolsek Wonokromo Polrestabes Surabaya ini menyebut jika berdonor menjadikan dirinya lebih sehat dan tentu bermanfaat bagi orang lain untuk kemanusiaan.

"Yang pasti dengan donor bisa membuat kita lebih sehat, sel darah kita akan beregenerasi. Selain itu tentu bisa membantu orang lain yang tengah membutuhkan darah. Mengingat, aksi kemanusiaan ini bisa dilakukan oleh semua orang dan untuk kepentingan orang lain," ungkap Christopher Adikara Lebang. (Heri)

Seorang Dokter Ditemukan tak Bernyawa di Tepi Pantai
Pantai Modangan Venue Kejuaraan Paralayang