Anggota DPRD Kota Pasuruan Ditahan Kejaksaan

Anggota DPRD Kota Pasuruan Ditahan Kejaksaan

Potretkota.com - Salah satu anggota DPRD Kota Pasuruan, Helmi S,Psi telah ditahan oleh Kejaksaan Negeri (Kejari) Kota Pasuruan, Rabu (05/01/2022). Pasalnya, ia diduga melakukan tindak pidana penipuan dan penggelapan.

Sebelumnya Hilmi pada tahun 2017 yang lalu dilaporkan oleh korban ke Polres Kota Pasuruan. Kemudian tahun 2018, Hilmi tak lain mantan DPD PAN ditetapkan menjadi tersangka pada bulan Februari 2018. Setelah itu, oleh Penyidik Polres Kota Pasuruan kasusnya Hilmi dilimpahkan ke Kejaksaan.

Kasi Intel Kejari Kota Pasuruan, Wahyu Susanto menyatakan, penahanan tersangka ini dilakukan setelah penyidik melimpahkan berkas dan barang bukti dugaan penipuan dan penggelapan. Penahanan di Lapas IIB Kota Pasuruan ini pun berlaku untuk 20 hari mendatang.

"Pelimpahan berkas dan tersangka dari penyidik Polresta Pasuruan, penanganan perkara telah beralih tanggung jawabnya kepada penuntut umum Kejari Kota Pasuruan," kata Wahyu Susanto kepada wartawan.

Menurut Wahyu Susanto, penahanan ini dilakukan untuk mempermudah proses penyidikan lebih lanjut. Sehingga proses pelimpahan berkas perkara ke pengadilan bisa segera dilakukan. (Mat)

Pemkot Surabaya Tunggu Evaluasi Buy The Service
Mantan Wakil Bupati Pasuruan Divonis 4 Tahun