Arzeti Bilbina Huzaimi Siap Lanjutan Amanah Rakyat

Oleh: Taufik Baidawi

Arzeti Bilbina Huzaimi Siap Lanjutan Amanah Rakyat

Potretkota.com - Arzeti Bilbina Huzaimi, SE, anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Komisi X yang membidangi Pendidikan, Kebudayaan, Pariwisata, Ekonomi Kreatif, Pemuda, Olahraga dan Perpustakaan, siap kembali melanjutkan amanah rakyat periode 2019-2024.

Kader Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) yang bertugas di Jawa Timur I (Surabaya-Sidoarjo) ini selama menjadi anggota DPR, harus bolak baik Jakarta untuk memberikan ilmunya, dibidang sosial, pendidikan, terutama kepada seniman.

“Tujuannya agar cita-cita agar anak-anak Indonesia mengembangkan ketrampilan dan bakatnya sejak dini, sehingga punya masa depan cerah,” kata perempuan yang akrab disapa Arzeti Bilbina ini.

Perempuan kelahiran Lampung 1974 dalam meraih kepercayaan terhadap masyarakat, khususnya daerah pemilihan Surabaya-Sidoarjo, biasanya melakukan pengawasan langsung terkait kebijakan pemerintah yang dinilai merugikan rakyat.

Keterlibatannya dalam menyusun materi perundang-undangan selalu didasari atas pemikiran yang dia rasakan langsung penderitaan dari rakyat. Perpaduan pengalaman, kepedulian, serta posisinya di politik inilah yang menjadikan Arzeti dikenal ramah.

Meski demikian, Duta ASI dan Duta Perlindungan Anak mengaku tak pernah puas dengan ilmunya yang selama ini digelutinya. Ibu tiga anak ini saat ini sedang menempuh pendidikan doktoral bidang politik. Melalui ilmu yang ada, kiprah, dan pengalamannya, dia ingin selalu mendorong Pemerintah untuk mewujudkan Indonesia yang lebih baik.

Dengan dukungan suami tercinta Ir Adhita Setyawan MBA, menjadi spirit tersendiri untuk menuntaskan tugas sejak dia dilantik sebagai anggota DPR RI 2014-2019. Pria kelahiran Surabaya ini juga menjadi teman diskusi yang menyenangkan yang bisa memberikan inspirasi.

Organisasi:

  • Wakil Bendahara DPP PKB (2014-sekarang)
  • Wakil Ketua Perempuan Bangsa DPP PKB (2014-sekarang)
  • Ketua Bidang Hubungan Antar Lembaga Persatuan Artis Film Indonesia (Parfi) (2016-sekarang)

Kerja nyata, Dalam 1 periode jabatannya, Arzeti Bilbina berhasil memperjuangkan:

  • Program Indonesia Pintar (Beasiswa ) untuk Siswa SD, SMP, SMA dan SMK sebanyak 40.000an siswa-siswi se Surabaya-Sidoarjo
  • Program Bidikmisi dan Peningkatan Prestasi Akademik untuk Mahasiswa PTN dan PTS Surabaya-Sidoarjo
  • Bantuan Rehabilitasi dan Pendirian Bangunan kelas baru, laboratorium dan Perpustakaan pada Sekolah PAUD, SD, SMP, SMA dan SMK dengan jumlah total 50an unit sekolah
  • Bantuan sarpras Pertanian (traktor dan bibit padi) untuk puluhan Kelompok Petani Surabaya-Sidoarjo
  • Bantuan dana pelatihan dan operasional Lembaga Pendidikan
  • Menyalurkan bantuan ribuan buku dan mobil perpustakaan untuk perpustaan dan Taman Bacaan se Surabaya-Sidoarjo
  • Menyalurkan bantuan ribuan Al-Quran dan Juz Amma pada Mesjid, Mushala, Majlis Taklim se Surabaya-Sidoarjo
  • Menyalurkan bantuan rehabilitasi dan Membangun Beberapa Masjid di Surabaya dan Sidoarjo
  • Menyalurkan Bantuan Pembangunan Lapangan Olah Raga di Desa-Desa Sidoarjo
  • Menyalurkan Bantuan Sarpras Olahraga seperti seperangkat alat tenis meja pada Karang Taruna dan Organisasi Kepemudaan di Surabaya-Sidoarjo

PT Pelindo III Adakan Kelas Kreatif Generasi Milenial
Kali Surabaya Teridentifikasi Mikroplastik