Bupati Bojonegoro Diduga ke Jerman Tanpa Izin
Mantan Ketua DPRD Anwar Sholeh saat di Humas Pemkab Bojonegoro.

Dicari Mantan Ketua Dewan

Bupati Bojonegoro Diduga ke Jerman Tanpa Izin

Potretkota.com - Simpang siur kabar Bupati Bojonegoro Anna Mu'awanah, melakukan perjalanan ke Jerman masih santer menjadi bahan pembicaraan di kalangan warga Bojonegoro. Hal itu juga mengusik telinga mantan Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Bojonegoro periode 1999-2004, Anwar Sholeh.

Dia pun sampai mendatangi kantor Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bojonegoro guna mengklarifikasi kabar yang beredar itu. "Saya datang ke Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan Pemkab Bojonegoro hanya untuk memastikan apa benar kabar itu," ucapnya, Senin (18/4/2022).

Pasalnya isu yang berkembang mengenai Bupati Bojonegoro ke Jerman cenderung negatif karena dikabarkan perginya Anna Mu'awanah itu tanpa izin. Anwar Soleh menjelaskan maksud dan tujuannya bertanya itu tidak lain hanya untuk meluruskan kabar yang beredar saja.

"Kalaupun memang benar Bupati ke sana (Jerman) dan ada izin resmi, ya sudah," lanjutnya.

Sementara itu, Kepala Bagian (Kabag) Protokol dan Komunikasi Pimpinan Kabupaten Bojonegoro, Triguno menyampaikan, hingga saat ini pihaknya hanya menerima ijin bepergian ke luar kota saja. "Untuk yang ke Jerman saya tidak tahu," katanya.

Disisi lain, Wakil Bupati Bojonegoro, Budi Irawanto mengatakan, tidak tahu menahu akan kabar kepergian pimpinannya ke Jerman itu. Bahkan saat Anwar Sholeh bertanya kepadanya juga dijawab tidak tahu, lalu diarahkan untuk bertanya ke bagian humas Pemkab Bojonegoro.

"Saya tidak tahu, tadi Pak Anwar Sholeh juga ke sini menanyakan itu, lalu saya arahkan ke bagian humas Pemkab," pungkasnya.(Ror)

Carok! Dua Korban Bersimbah Darah di Surabaya
Pembunuh Dokter Muda Unibraw Ditangkap