Bupati Pasuruan Terpilih Ketua DPC PKB

Gus Mujib Dewan Syuro

Bupati Pasuruan Terpilih Ketua DPC PKB

Potretkota.com - Irsyad Yusuf akrab disapa Gus Irsyad kembali terpilih menjadi Ketua DPC Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kabupaten Pasuruan. Terpilihnya Gus Irsyad setelah dilakukan Musyawarah Cabang (Muscab) yang digelar di Gedung Addakhil, Kecamatan Kraton, Minggu (7/3/2021)

Tak hanya itu, Abdul Mujib Imron akrab disapa Gus Mujib juga terpilih sebagai Ketua Dewan Syuro. Sedangkan Seketaris Dewan Syuro yaitu Faidillah Nashor dan seketaris Tanfidziyah yakni Sudiono Fauzan akrab disapa Mas Dion. Lalu bendahara Wiwik Wahyuni. Terpilihnya beberapa kadindat PKB itu atas keputusan DPP pusat yang disetujui para peserta sidang muscab.

Dalam hal ini, Gus Irsyad menyampaikan muscab ini dilakukan secara virtual dengan Ketua Umum PKB. Akan tetapi tetap melakukan berbagai tahapan-tahapan. Tahapan penetapan itu, Gus Mujib akhirnya terpilih menjadi Dewan Syuro.

"Sedangkan kami dipilih sebagai Ketua DPC Pasuruan. Ini adalah keputusan penetapan dari DPP pusat. Artinya keputuasan dari DPP pusat harus dipenuhi taat dan patuh dari pimpinan PKB," kata Irsyad Yusuf Bupati Pasuruan

Menurutnya, Muscab ini bagian dari Pilbup dalam sebuah Partai Politik untuk mempertahankan kemenangan. "Maka dibutuhkan konsolidasi, tentunya Muscab ini bagian dari konsolidasinya. Perlu dicatat, PKB ini harus lebih terbuka, karena PKB ini bagian dari demokrasi pemilih. Selain itu untuk perbaikan, kami akan melakukan pengawalan dengan masyarakat dan pemilu kedepan semoga kami dapat memimpin Pasuruan," terang Gus Irsyad.

Terkait filosofi PKB yang saya beri simbol Tawon itu, artinya harus bermanfaat untuk masyarakat dengan madunya. "Yang kedua tawon itu punya ratu. Dan jika ratu itu kalau pergi ke arah sana, maka anggotanya harus mengikutinya. Kalau ada anggota yang tidak nurut sama ratu maka akan dibuang. Tapi tawon akan mengentup jikalau di oyak-oyak. Untuk itu saya yakin PKB semua itu kompak," tambah Gus Irsyad.

Sementara Gus mujib menjelaskan, terpilihnya menjadi dewan syuro itu artinya harus patuh pada keputusan partai. "Mulai bagaimana meredam DPP PKB, DPW dan itulah sebagai bentuk kami bersama PAC. Iya itulah yang harus menjadi komitmen bersama-sama PAC dan juga ranting-ranting. Kami tidak bisa lepas dari maulidah dan kami akan mensuport Partai PKB. Terkait maju dan tidaknya Pilbup dan apa yang menjadi keputusan partai, menurut saya itulah dasar kita untuk melangka. Musyawarah cabang ini sebelum dilakukan musywarah cabang serentak ada namanya evaluasi kenerja partai. jadi seluruh DPC di evaluasi mengimpit data dan kegiatan utulah yang kita tau," tutupnya. (Mat)

Mobil Ditarik, Agus Santoso Ngamuk di PT SMS Finance
Tagana Pasuruan Mengeluh ke Dinas dan Dewan