Carok Dipicu Soal Korban Sering Mengganggu Istri Pelaku
Istri terduga pelaku Surahman.

Carok Dipicu Soal Korban Sering Mengganggu Istri Pelaku

Potretkota.com – Aksi carok yang terjadi di Kramat Gantung Surabaya, Senin sore, 18 April 2022, mengakibatkan dua orang mengalami luka bacok. Kini kedua korban, yakni Sodiq dan Husen sedang dalam penanganan medis di rumah sakit Dr Soetomo. Sedangkan terduga pelaku pembacokan Surahman sudah ditahan pihak kepolisian.

Kasat Reskrim Polrestabes Surabaya Kompol Mirzal Maulana mengatakan, pihaknya saat ini sedang melakukan pendalaman terhadap peristiwa tersebut. "Kita masih mendalami motif terjadinya pengeroyokan yang mengakibatkan luka yang serius, diduga karena seringnya cekcok," kata Mirzal singkat.

Peristiwa carok bermula ketika kedua korban, yakni Sodiq dan Husen saat hendak menggelar tasyakuran di musholla, merasa tersinggung dan tidak terima atas teguran Surahman terkait pengeras suaranya. Karena ditegur inilah kemudian Sodiq yang dibantu anaknya, Husen, melakukan pengeroyokan terhadap Surahman dengan menggunakan tongkat.

Tidak hanya akibat pengeras suara, istri Surahman pun mengungkapkan jika dirinya sering di ganggu. Sodiq kerap menutup jalan keluar kampung hingga tak bisa keluar. Surahman pun menegur Sodiq dan berujung dengan cekcok serta melakukan pengeroyokan.

Istri Surahman sempat berusaha melerai, namun Surahman tetap tak bisa emosi, dan tidak terima dengan aksi pengeroyokan yang dialaminya. Surahman lalu berlari kedalam ruangan rumah mengambil sebuah parang. Saat keluar, Surahman langsung menebas Sodiq dan Husen sehingga melukai keduanya.

Setelah membacok Sodiq dan Husen, Surahman melarikan diri ke arah Jalan Kawitan yang tak jauh dari lokasi kejadian. Sementara salah satu korban sempat berlari ke jalan raya meminta pertolongan ke setiap pengguna jalan.

Hingga saat ini pihak kepolisian masih melakukan intrograsi serta mendalami motifnya, serta terduga pelaku penebas sudah di amankan pihak kepolisian , kedua terduga korban yang saat ini masih di rumah sakit nantinya juga akan di mintai keterangan.(Bon)

Baca juga : Carok! Dua Korban Bersimbah Darah di Surabaya

Eri Cahyadi Larang ASN Mudik Pakai Mobil Dinas
Mahasiswa Bojonegoro Geruduk Kantor DPRD Kecam Kebijakan Pusat