Dendy Rakhmad Sutrisno Kembali ke KPPU Surabaya

Dendy Rakhmad Sutrisno Kembali ke KPPU Surabaya

Potretkota.com - Dendy Rakhmad Sutrisno, mantan Ketua Kantor Perwakilan Daerah (KPD) Komisi Pengawasan Persaingan Usaha (KPPU) Surabaya yang pernah membongkar kasus kartel bawang putih di Terminal Petikemas Surabaya (TPS) kompleks Pelabuhan Tanjung Perak, Surabaya, tahun 2013 silam, kembali menjabat Kepala Kantor KPD KPPU Surabaya, Jumat (26/1/2018).

Jabatan Dendy, mengantikan Aru Armando yang kini menjabat di Makasar. Sertijab ini dihadiri Sekretaris Jenderal KPPU, Charles Pandji Dewanto dan Wakil Ketua KPPU, Kamser Lumbanradja.

Dalam jabatan barunya, Dandy mengaku akan berkoordinasi dengan Kepolisian, Dinas Perdagangan, ataupun pihak terkait guna mengawasi pelaku-pelaku usaha nakal.

"Untuk sementara ini kami fokus terkait masalah pangan baik dari segi harga maupun ketersediaan barang. Dan untuk masalah beras kami belum menemukan (kartel) persekongkolan. Hanya masalah musim saja, dikarenakan Jatim merupakan barometer kebutuhan pangan," akunya.

Sementara, Kamser Lumbanradja memuji kota Surabaya, karena kota ini merupakan panutan bagi KPPU lainnya guna terwujudnya persaingan usaha yang baik. “Sehingga masyarakat mendapatkan harga barang yang bagus serta ketersediaan barang juga bagus,” katanya. (Tio)

Istri Pengacara Korban Pelecehan Seksual RS National Hospital
Paslon Wali Temui Pimpinan Muhammadiyah Kota Mojokerto