DJ Zidanta Vigil Radette Ditangkap Bersama Wanita

Saksi Kenal Terdakwa Saat Direhabilitasi

DJ Zidanta Vigil Radette Ditangkap Bersama Wanita

Potretkota.com - Sidang Zidanta Vigil Radette Bin Ilham Sidik Pramana kembali digelar dengan agenda keterangan saksi meringankan (A de Charge). Muhammad Taufik selaku penasihat hukum terdakwa menghadirkan saksi yakni Sekar Rama Nurul, Dodik dan teman terdakwa. Sidang dipimpin oleh Ketua Majelis Hakim Moch. Taufik Tatas Prihyantono.

Dalam sidang, Sekar Rama Nurul menyampaikan, kenal dengan terdakwa Zidanta Vigil Radette saat menjalani rehabilitasi di Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Jawa Timur, sekitar Desember 2020.

"Setiap satu minggu saya datang ke BNN untuk dilakukan rehabilitasi, seperti konseling dan mengerjakan soal. Kalau sama Terdakwa cuma ketemu sekali saja saat rehabilitasi di BNN," kata Sekar, di Ruang Candra Pengadilan Negeri (PN) Surabaya, Senin (28/6/2021).
.
Sekar juga mengaku kepada Jaksa Penuntut Umum (JPU) Furkon Adi Hermawan menggantikan JPU Ahmad Muzakki dari Kejaksaan Negeri Surabaya, jika terdakwa tertangkap bersama saat didalam apartemen.

"Saat itu ada dua polisi, yang satu sama saya dan yang satu sama terdakwa. Saat menggeledah terdakwa, ditemukan sabu. Terkait sabu saya tidak tau. Awalnya saya cuma disuruh datang oleh terdakwa ke Apartermen cuma di ajak minum-minum," tambah perempuan berpenampilan tomboi ini.

Sementara, Dodik selaku guru Disk Jockey (DJ) menceritakan, bahwa terdakwa ini pernah mendapat juara DJ satu mewakili Jawa Timur di Jakarta. "Terdakwa juga pernah berkerja di Top Ten, cuma sekarang sudah keluar," akunya, saat penangkapan Zidanta Vigil Radette saksi tidak mengetahuinya.

Untuk diketahui, terdakwa ditangkap oleh Anggota Reskoba Polrestabes Surabaya di Lobby Apartemen Raya Lontar Surabaya, Minggu 10 Januari 2021 sekitar pukul 18.00 WIB. Saat itu polisi menemukan barang bukti satu poket sabu 0,8 gram yang didapat dari Koyek (DPO) seharga Rp 500 ribu dengan cara transfer.

Atas perbuatannya, JPU mendakwa terdakwa dengan Pasal 114 ayat (1) Undang-Undang Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika. (Tio)

Wacana Pelindo I, II, III dan IV Dilebur Jadi Satu
Humas PN Hukum Ringan Terdakwa Sabu 1,96 Gram