DPRD Kabupaten Pasuruan Gelar Sholawatan

Peringati Hari Santri Nasional 2022

DPRD Kabupaten Pasuruan Gelar Sholawatan

Potretkota.com - Ribuan orang datang dan memadati halaman Kantor DPRD Kabupaten Pasuruan, Sabtu (19/11/2022) malam. Mereka datang, mengikuti kegiatan Pasuruan Bersholawat bersama Majelis Sholawat Syubbanul Muslimin.

Acara Pasuruan Bersholawat ini, dilakukan dalam rangka memperingati Hari Jadi Kabupaten Pasuruan yang ke 1.093 sekaligus memperingati Hari Santri Nasional (HSN) tahun 2022.

Ketua DPRD Kabupaten Pasuruan, Sudiono Fauzan mengatakan sholawat dan doa ini bertujuan untuk memuji junjungan Nabi Muhammad SAW. Dan kegiatan Pasuruan Bersholawat ini di gelar oleh DPRD Kabupaten Pasuruan, tak lain dalam rangka hari jadi Kabupaten Pasuruan yang ke 1.093 sekaligus memperingati Hari Santri Nasional tahun 2022.

“Kegiatan ini diselenggarakan, semata-mata saya ingin mengajak seluruh masyarakat Kabupaten Pasuruan untuk bersholawat dan berdoa. Mudah-mudahan dengan bersholawat, masyarakat Kabupaten Pasuruan diberi keberkahan oleh Allah SWT. Dengan sholwat, semoga dijauhkan dari bala bencana dan rakyat Kabupaten Pasuruan diberi kesejahteraan,” kata Sudiono Fauzan.

Selain itu, Sudiono Fauzan menegaskan bahwasanya acara tersebut tidak ada maksud lain dan dari awal kegiatan ini adalah semata-mata ingin bersama-sama denga masyrakat dan jamaah Misbahul Muslimin untuk berdoa dan bersholwat. Oleh karena itu, atas nama DPRD Kabupaten Pasuruan dan seluruh yang menyelenggarakan kegiatan ini terima kasih yang sebesar-besarnya. Semoga kedepan DPRD Pasuruan akan menggelar Pasuruan Bersholawat kembali yang lebih besar. Insallah acara akan dilakukan paling tepat digelar pada Hari Santri tahun 2023," tandasnya.

Ditambahkan, Wakil Ketua DPRD Kabupaten Pasuruan Andri Wahyudi berharap acara Pasuruan Bersholawat ini mendapat barokah dan syafaat dari Nabi Muhammad SAW. Dan semoga masyarakat Kabupaten Pasuruan dijauhkan dari bencana dan semoga DPRD ke depan semakin menjadi lembaga penyampaian aspirasi untuk semua kalangan masyarakat,” singkatnya.

Sementara, Wakil Bupati Pasuruan KH Mujib Imron mengapresiasi dan memuji kegiatan Pasuruan Bersholawat ini. Karena semua masyarakat yang hadir sangat senang, sampai-sampai memadati halaman kantor DPRD Kabupaten Pasuruan.

“Allhamdulillah saya bangga dengan pimpinan dan anggota DPRD Kabupaten Pasuruan yang menggelar acara ini. Berharap tahun depan Pasuruan Bersholawat ini wajib digelar lagi, dan lebih besar. Tidak hanya itu, berharap sholawat ini membawa Pasuruan selamat dari mara bencana dan dijauhkan dari hal - hal buruk yang membuat masyarakat Pasuruan tidak maslahat," ungkapnya.

Senada disampaikan, Ketua PCNU Bangil Sobri Sutroyono, turut memuji penyelenggaran Pasuruan Bersholawat ini. Menurutnya, ini adalah kegiatan yang sangat positif dan bermanfaat sekali. "Saya suka, karena DPRD Kabupaten Pasuruan sekarang telah memikirkan kepentingan seperti ini, sholawat dan doa bersama untuk Pasuruan agar lebih maju,” tutupnya. (Adv/Mat)

Akibat Hujan Angin, Atap Gedung PGRI Ambruk
Wanita ini Tertipu Investasi Kafe Hingga Ratusan Juta