Gus Ipul Bentuk Tim LSB Kota Pasuruan

Gus Ipul Bentuk Tim LSB Kota Pasuruan

Potretkota.com - Wali Kota Pasuruan Saifullah Yusuf (Gus Ipul) telah membentuk pasukan Laskar Sapu Bersih (LSB), Kamis (08/04/2021). Tujuanya, untuk membersihkan sampah-sampah berserakan yang ada di Kota Pasuruan. Ini dilakukan supaya Kota Pasuruan tetap bersih, indah dan nyaman.

Gus Ipul juga menyampaikan petugas LSB ini memiliki anggota 229 orang. Dari jumlah orang tersebut mempunyai tugas dan terbagi Shift masing-masing yaitu Pagi, Siang dan Malam, untuk selalu stand by menjaga kebersihan Kota Pasuruan.

"Mengenai Shift Pagi ada yang gerak 90 orang, bergerak habis shubuh. Sedangkan untuk yang jaga Pagi sampai Siang sebanyak 20 orang. Selanjutnya Shift Siang sampai sore sekitar 90 orang, dan sisanya itu malam," tuturnya.

Lebih lanjut Gus Ipul bahwasanya petugas LSB ini akan stand by atau berjaga di setiap jalan protokol Kota Pasuruan. Ia berjaga untuk menjaga kebersihan Kota Pasuruan. Dalam melaksanakan tugasnya, para pasukan LSB ini sistem kerjanya menggunakan mobile atau berkeliling. Begitu ada sampah, langsung disapu dan dibersihkan agar lingkungan tetap terjaga, dan bersih.

"Tim ini harus bekerja ekstra saat malam hari atau setelah teman- teman Pedagang Kaki Lima (PKL) selesai berjualan. Lalu petugas LSB ini diminta jangan sampai menyia-nyiakan sisa-sisa sampah dibiarkan. Berharap masyarakat Kota Pasuruan mulai sadar akan kebersihan," jelas Gus Ipul menanmbahkan.

"Untuk masalah sampah dan kebersihan ini bukan hanya tanggung jawab LSB, petugas kebersihan semata, tapi tanggung jawab semuanya," pungkas mantan Wakil Gubernur Jawa Timur ini, juga menghimbau masyarakat Kota Pasuruan harus ada kesadaran untuk menjaga kebersihan. (Mat)

Direktur NSK Beny Prayogi Nyotoraharjo Dipenjara
Christian Halim Rencana Disidang In Absentia