Gus Ipul Klaim Bisa Jabat Sekjen PBNU dan Walikota

Gus Ipul Klaim Bisa Jabat Sekjen PBNU dan Walikota

Potretkota.com - Wali Kota Pasuruan Saifullah Yusuf telah memberikan keterangan soal jabatan ebagai Sekretaris Jenderal (Sekjen) Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU). Menurutnya dua jabatan yang diemban tidak ada persoalan.

"Asalkan bisa bagi waktu dan bagi tugas dengan Wakil Wali Kota Pasuruan Adi Wibowo. Karena PBNU adalah sebuah organiasi. Jadi untuk tugas tersebut patut dilaksanakan," kata Saifullah Yusuf pada wartawan saat jumpa pers di Kantor Pemerintah Kota Pasuruan, Kamis (13/1/2022).

Saifullah Yusuf akrab disapa Gus Ipul menyebut, terpilihnya ditunjuk sebagai Sekretaris Jenderal PBNU bagian dari suatu kebanggan. Baginya ini adalah suatu kehormatan. "Tugas sekretaris ini akan kita jalankan sebaik-baiknya sesuai perintah Ketua Umum PBNU. Utamanya tugas nantinya adalah mensukseskan program Ketua Umum dan Rois’am dalam rangka merealisasikan misi visi dan hasil-hasil mukhtamar. Tentunya terpilihnya saya menjadi Seketaris Jendral bagian dari pengabdian," jelasnya.

Dalam hal membangun sebuah organisasi yang usianya sudah mencapai 100 tahun, menurut Gus Ipul adalah sebuah mekanisme dan memiliki SDM terbaik, terlebih punya dukungan ekologi yang cukup. "Tugas lain yang bisa kami lakukan dengan membagi waktu sebaik mungkin," ujarnya.

Gus Ipul menyampaikan, dalam menjalankan tanggung jawab sebagai Walikota, semua pembangunan sudah dituntaskan. "Dan prinsip tuntas yang utama yaitu kami sudah selesaikan mulai RPJMD dan RTRW. Jadi pembangunan di Kota Pasuruan saat ini prosesnya sudah jalan semua. Dengan teknologi terbaru ini kita bisa mengakses atau melakukan pertemuan dengan melalui daring. Jadi terpilihnya saya menjadi sekjen PBNU, tidak akan mengganggu kerja saya sebagai Wali Kota Pasuruan," imbuhnya.

Karena berpengalaman sebagai Menteri Negara Percepatan Pembangunan Daerah Tertinggal 2004-2007, Ketua Umum GP Ansor 2000-2010, Wakil Gubernur Jatim 2009-2019, Gus Ipul mengklaim tidak ada kendala soal jabatan.

"Semua sudah pernah saya jalani, tidak ada kendala. Meskipun saya terpilih jadi Sekretaris Jenderal PBNU, penggunaan anggaran Pemerintah Kota Pasuruan tidak akan tidak campuraduk. Karena semua itu ada aturanya," pungkas Gus Ipul. (Mat)

PTM di Pasuruan 100% Asalkan Pelajar Sudah Vaksin
PDIP: Wisata Pasuruan Tak Kalah Dengan Bali