HUT RI Ke-76 , Sobatku Angkatan 87 Gelar Baksos

HUT RI Ke-76 , Sobatku Angkatan 87 Gelar Baksos

Potretkota.com - Dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia (RI) yang ke-76, alumni SMP Negeri 1 Pasuruan angkatan 1987 telah mengadakan bakti sosial (Baksos) di Kolam Renang Taman Ria Suropati, Kota Pasuruan, (17/8/2021)

Selain bakti sosial, Alumni SMP Negeri 1 Pasuruan yang tergabung tim relawan sobatku angkatan 87 ini juga melakukan Dora Utami yang artinya donor darah untuk atasi pandemi. Tak hanya itu, tim sobatku yang bertajuk (Solid, Bahagia, Sehat, Kuat, Umur Panjang) juga melaksanakan giat revitalisasi ke Satgas Covid-19. Ini dilakukan agar memberikan baksos kepada pejuang berupa tali asih kepada para guru.

Penanggung jawab Sobatku angkatan 87, yaitu Irjen Pol Teddy Minahasa Putra, menyampaikan kegiatan baksos telah dilakukan secara besar-besaran. "Ini dalam rangka memperingati HUT RI ke 76. Selain itu, antusias masyarakat yang mengikuti baksos ini sangat tinggi. Seperti diketahui, hingga detik terakhir, tercatat ada 137 kantong darah dari para pendonor. Dari situlah dapat dinilai baksos ini sangat bermanfaat banyak orang dan bisa mendukung pemerintah dalam menyediakan stok darah bagi pasien Covid-19 yang membutuhkan darah. Jadi tujuan baksos ini adalah untuk kemanusiaan," katanya.

Selain itu, tim sobatku angakatan 87 juga memberikan bantuan dan bingkisan kepada para veteran. "Ini sebagai wujud apresiasi dan penghargaan kepada para veteran yang ikut berjasa membuat Indonesia Merdeka," imbuh Irjen Pol Teddy Minahasa Putra.

Tak hanya itu, Jendral Bintang Dua, Irjen Pol Teddy Minahasa Putra, menegaskan selain bakti sosial, tim sobatku angakatan 87 juga melakukan kegiatan Dora utami yaitu donor darah untuk atasi pandemi. Dari kesempatan ini semoga kegiatan tersebut membawa manfaat dan kebaikan untuk semua orang.

Pria yang juga menjabat sebagai Presiden Harley Davidson Club Indonesia (HDCI) ini berharap semua masyarakat untuk bersama-sama mendonorkan darah dan plasma konvalen sebagai ikhtiar mengatasi pandemi Covid-19.

"Atas hal itu, saya instruksikan ke jajaran anggota HDCI untuk menggelar kegiatan donor di wilayahnya masing - masing. Ini serentak dilaksanakan di Indonesia dan luar negeri bagi anggota HDCI yang ada di luar negeri," pungkas Irjen Pol Teddy Minahasa Putra. (Mat)

Uang DPRD Pasuruan Untuk Warga Dampak Covid-19
BUMN Dukung Penyediaan Oksigen di Provinsi Bali