Jadi Korban Tabrakan Driver Ojol Masuk Penjara

Jadi Korban Tabrakan Driver Ojol Masuk Penjara

Potretkota.com - Achmad Hilmi Hamdani seorang driver ojek online (ojol) ini bernasib buruk, dirinya diadili karena ditabrak oleh Miftakhul Effendi oknum Provos Marinir, di Jalan Mastrip Surabaya.

Saat ditemui Potretkota.com, terdakwa Hilmi merasa heran. Dirinya yang sebenarnya jadi korban tabrakan, malah dijadikan terdakwa. "Saya dan penumpang saya ditabrak, oleh Effendi Provos Marinir. Tapi saya yang dimasukan ke penjara," aku terdakwa, terlihat bingung, di Pengadilan Negeri (PN) Surabaya, Rabu (19/12/2018).

Dipersidangan, Jaksa Penuntut Umum (JPU) Neldy Denny dari Kejari Surabaya menilai, bahwa terdakwa dianggap melanggar Pasal 310 ayat (4) UU RI No 22 Tahun 2009 tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan.

Menurut Denny, didalam berkas dakwaan, terdakwa dinilai lalai dalam berkendara. Sehingga menewaskan penumpangnya yaitu (korban) Umi Insiyah.

Dijelaskan dalam dakwaan, Selasa (17/4/2018) lalu, Hilmi mendapat job dari pelanggan Umi Insiyah, untuk diantar ke rumah kawasan Jalan Bogangan Surabaya. Namun, saat melaju dari Jl. Mastri Surabaya dari arah utara ke selatan, hendak berbelok ke arah barat, hendak masuk Gg. Bogangan I, kendaraan Yamaha Vega Nopol L-5226-PD yang ditumpangi terdakwa ditabrak berlawasan oleh motor Kawasaki Nopol L-3560-RK, yang dikendarai Miftakhul Effendi.

Karena itu, baik Effendi, Hilmi dan Umi Insiyah terjatuh dari motor. Saking kerasnya, Umi luka berat dan dirawat di RS Siti Khodijah Surabaya, hingga dinyatakan meninggal dunia. (Tio)

Sutradara Korupsi Kambing Etawa Menghilang?
Polda Jatim dan Jajaran Musnahkan Ribuan Miras